Teknologi

Tokocrypto dan Nexticorn Siap Lahirkan Unicorn-Unicorn baru

Jakarta – NXC Web3 Startup Competition digelar oleh Tokocrypto bersama Nexticorn (Next Indonesia Unicorn yang merupakan bagian dari pra-event NXC Indonesia Summit 2022. Event tersebut akan berlokasi di Bali dan akan dilaksanakan pada 31 Agustus-2 September 2022.

Event tersebut memiliki tujuan untuk menyaring 10 project Web3 lokal terbaik yang nantinya akan berkesempatan tampil di ajang NXC International Summit 2022. Fokus dalam event tersebut adalah akan memberikan pembahasan dan pemahaman mendalam mengenai potensi teknologi Web3. Meskipun perkembangan Web3 di Indonesia masih dalam tahap early stage, namun dalam prosesnya Web3 sudah mulai menunjukan pertumbuhan.

Chief Summit Officer di NXC International Summit 2022, Edward Ismawan Chamdani, mengatakan bahwa NXC International Summit 2022 akan dihadiri oleh para penggiat Web3 ternama secara global dan juga para pemimpin pasar yang akan berpartisipasi. Dalam event tersebut nantinya terdapat area khusus atau yang disebut dengan Experience Area untuk para partisipan agar dapat mendapatkan pengalaman dalam mencoba teknologi Web3.

“Melalui Nexticorn dan NXC International Summit 2022, kami percaya bahwa Web3 akan menjadi landasan atau launchpad bagi unicorn baru dari Indonesia. Dan ini selaras dengan misi kami untuk mendorong akselerasi industri teknologi Indonesia yang akan melahirkan unicorn-unicorn baru,” ucap Edward yang dikutip dari News Flash Tokocrypto, Jumat, 3 Juni 2022.

Co-Founder & CEO Tokocrypto, Pang Xue Kai, mengatakan bahwa tokocrypto menjadi salah satu pendukung dalam event NXC International Summit 2022 yang juga akan berpartisipasi dalam menggali para innovator Web3 di Indonesia. Para inovator tersebut nantinya akan memamerkan proyek mereka ke panggung global melalui NXC Web3 Startup Competition.

“Kerja sama strategis ini, sejalan dengan visi Tokocrypto untuk terus menjadi builder sekaligus leader di ekosistem kripto, blockchain, dan Web3 di tanah air, sekaligus membawa Indonesia menjadi barometer di kancah global,” ucap Pang Xue Kai.

Dalam kompetisi NXC Web3 Startup Competition ada sejumlah kriteria yang harus diperhatikan, yaitu memiliki tim inti yang didominasi oleh warga negara Indonesia, proyek yang akan dikompetisikan sudah berjalan minimal 3 bulan, serta memiliki dan dapat menunjukkan data traksi/penggunaan.

Sedangkan kategori yang akan digelar untuk kompetisi Web3, yaitu Distributed Autonomous Organizations (DAO), Non-fungible Tokens (NFT) (with utilities or smart contracts), Apps-Decentralized Applications, dan Blockchain Open Ledger dengan Blockchain.

Registrasi untuk kompetisi tersebut sudah dilakukan sejak 24 Mei 2022 dan akan berakhir pada 12 Juni 2022. Lalu akan dilanjutkan dengan sesi penjurian oleh Edward Ismawan Chamdani selaku Chief Summit Officer NXC International Summit 2022 dan Tigran Adiwirya selaku VP of TokoLabs Tokocrypto dan akan berlangsung selama 3 hari hingga 15 Juni 2022. Pengumuman 10 pemenang yang lolos untuk tampil pada ajang Summit akan diumumkan pada 18 Juni 2022. (*) Khoirifa

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Bikin Ngiler! Segini Uang Pensiun Jokowi Usai Lengser dari Jabatan Presiden

Jakarta - Pada 20 Oktober 2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan lengser dari jabatannya sebagai… Read More

1 min ago

Bos BEI Harap Ada BUMN IPO di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengungkapkan harapannya kepada pemerintah kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming… Read More

40 mins ago

Kadin Bentuk Asosiasi Keamanan Siber ADIKSI, Perkuat Ekosistem Digital di Indonesia

Jakarta - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) meresmikan Asosiasi Digitalisasi dan Keamanan Siber Indonesia… Read More

1 hour ago

OJK Bergabung dengan Global Asia Insurance Partnership, Perkuat Perasuransian di Asia

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengumumkan telah bergabung dengan Global Asia Insurance Partnership (GAIP)… Read More

2 hours ago

IHSG Kembali Dibuka Naik 0,44 Persen ke Level 7.769

Jakarta - Pada pembukaan perdagangan pagi ini pukul 9:00 WIB, Jumat, 18 Oktober 2024, Indeks… Read More

2 hours ago

KBank Perkuat Ekspansi Regional, Tegaskan Investasi pada Bank Maspion

Bangkok - Kasikorn Bank (KBank) semakin mengukuhkan posisinya di kawasan ASEAN dan sekitarnya dengan strategi… Read More

4 hours ago