Lifestyle

Tips Tampil Glowing Jelang Lebaran

Jakarta – Kulit yang sehat dan cerah adalah idaman semua orang. Namun, selama bulan Ramadan kita akan dihadapkan pada perubahan pola makan, pola minum, dan pola tidur yang memengaruhi kondisi kesehatan kulit akibat keterbatasan pemenuhan kebutuhan cairan tubuh.

Kekurangan cairan tubuh akan membuat kulit wajah jadi terlihat kusam dan lesu. Selain itu, masalah kulit juga bisa muncul apabila kulit tidak dirawat dengan tepat. Agar kulit tetap sehat selama bulan Ramadhan dan tampak lebih cerah menjelang Hari Raya, berikut tips yang bisa diterapkan.

1. Pola minum 2-4-2

Saat berpuasa tubuh cenderung kekurangan cairan, hal ini dapat mengakibatkan kulit menjadi lebih kering dan kusam. Pola minum 2-4-2 dapat membantu memenuhi asupan cairan tubuh dengan meminum 2 gelas air putih saat sahur, 4 gelas air putih saat berbuka, dan 2 gelas air putih sebelum tidur. Hasilnya kulit akan terhidrasi dengan baik.

2. Makan sehat dan tidur cukup

Di bulan Ramadhan alangkah baiknya apabila memerhatikan asupan nutrisi yang dikonsumsi sesuai kebutuhan tubuh terutama mengonsumsi vitamin C yang dapat membuat kulit menjadi lebih cerah. Istirahat yang cukup juga dapat membantu mengurangi kulit yang terlihat letih dan lesu.

3. Tetap merawat wajah

Selama berpuasa sering kali kita jadi lebih mudah lelah sehingga menjadi malas melakukan sesuatu. Namun, melewati rangkaian perawatan wajah adalah kesalahan besar. Menggunakan rangkaian perawatan wajah secara teratur akan membuat kulit lebih sehat terawat apalagi menggunakan pelembab dan tabir surya untuk menjaga kelebaban kulit dan melindungi dari dampak buruk paparan sinar matahari.

Annisa Lutfhiani

Recent Posts

IHSG Sepekan Turun 0,84 Persen, Kapitalisasi Pasar Rp12.888 Triliun

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan bahwa data perdagangan saham pada pekan ini,… Read More

4 hours ago

Dharma Polimetal (DRMA) Sukses Bukukan Penjualan Rp4 Triliun di Kuartal III-2024

Jakarta – PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA), emiten terkemuka dalam manufaktur komponen otomotif di Indonesia,… Read More

4 hours ago

Tingkatkan Layanan Digital, Bank Banten Hadirkan Fitur Pembayaran QRIS di Jawara Mobile

Tangerang – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk terus meningkatkan fitur di aplikasi mobile banking,… Read More

5 hours ago

Perbaiki Tata Kelola, Pembiayaan KB Bukopin Finance Melonjak 193,99 Persen per September 2024

Jakarta – Upaya perbaikan yang dilakukan KB Bukopin Finance (KBBF) selama dua tahun terakhir berbuah… Read More

5 hours ago

Legislator Sebut Pertamina Mampu Dukung Swasembada Energi, Ini Alasannya

Jakarta - Anggota Komisi XII DPR Eddy Soeparno optimistis Pertamina mampu mendukung upaya Pemerintahan Prabowo… Read More

6 hours ago

Selamatkan Sritex! Prabowo Perintahkan Empat Menteri “Turun Gunung”

Jakarta - Presiden Prabowo Subianto memerintahkan empat menteri Kabinet Merah Putih 'turun gunung' untuk mengkaji… Read More

7 hours ago