News Update

Tips Berbelanja di Supermarket Saat Pandemi Covid19

Saat pandemi Covid19 masuk ke Indonesia, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk melakukan physical distancing dengan tidak keluar rumah, kecuali untuk hal yang penting, misalnya berbelanja bahan makanan.

Namun, untuk menghindari resiko terpapar Covid19, saat berbelanja bahan makanan di supermarket, ada beberapa hal yang perlu dilakukan diantara:

Hindari Belanja di Jam Sibuk

Hindari berbelanja pada jam sibuk untuk menghindari keramaian. Dengan begitu, risiko untuk terpapar virus Corona dari orang lain juga akan lebih rendah.

Anda bisa berbelanja pada pagi hari ketika supermarket baru saja buka atau pada malam hari menjelang supermarket tutup.

Kenakan Masker

Saat bepergian keluar rumah untuk berbelanja, jangan lupa untuk mengenakan masker. Pastikan masker yang digunakan dapat menutupi hidung dan mulut dengan sempurna.

Seperti diketahui, penyebaran Covid19 bisa terjadi melalui tetesan dan partikel di udara yang terbentuk ketika ada orang bersin, batuk maupun lewat bicara.

Selalu Bawa Hand Sanitizer

Dalam berbelanja di supermarket hand sanitizer penting dibawa, untuk membersihkan tangan usai memegang troli atau keranjang belanja yang sering dipegang oleh orang lain. Pilihlah hand sanitizer yang mengandung alkohol dengan kadar minimal 60%.

Selalu Jaga Jarak

Saat keluar rumah, penting untuk selalu menerapkan physical distancing di mana pun berada, termasuk saat berbelanja. Usahakan untuk selalu menjaga jarak setidaknya 1 meter dengan orang lain, baik itu penjual, petugas supermarket, maupun sesama pembeli.

Pilih Metode Pembayaran Nontunai (cashless)

Jika memungkinkan, gunakan metode nontunai atau cashless untuk membayar belanjaan selama pandemi COVID-19.

Jika terpaksa menggunakan uang tunai atau kartu untuk membayar, segera bersihkan tangan dengan hand sanitizer setelah menerima uang kembalian atau memencet tombol di mesin EDC. Ingat, jangan menyentuh wajah dengan tangan yang belum dicuci. (*)




Dwitya Putra

Recent Posts

Calon Wamen Datangi Kediaman Presiden Terpilih Prabowo

Selebriti Raffi Ahmad sambangi kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, 15 Oktober… Read More

1 hour ago

BTN Klaim Sudah Sepakati Harga Akusisi Calon Bank Syariah

Jakarta – Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN), Nixon LP Napitupulu buka suara… Read More

3 hours ago

Dipanggil Prabowo, Raffi Ahmad Ahmad Blak-blakan Dapat Tugas Ini

Jakarta - Selebriti Raffi Ahmad telah berbincang-bincang dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta… Read More

3 hours ago

Media Asing Soroti Sri Mulyani yang Ditunjuk Jadi Menkeu Lagi di Kabinet Prabowo

Jakarta – Kabar masuknya Sri Mulyani menjadi Menteri Keuangan di kabinet Prabowo-Gibran rupanya mendapat sorotan… Read More

4 hours ago

Trio Wamenkeu Kabinet Prabowo: Thomas Djiwandono, Suahasil Nazara dan Anggito Abimanyu

Jakarta - Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Thomas Djiwandono turut dipanggil Presiden Terpilih Prabowo Subianto di… Read More

4 hours ago

Harga Bitcoin Sempat Tembus USD66.000, Bagaimana Pergerakannya di Pekan Ini?

Jakarta - Pasar kripto mengawali pekan ini dengan pergerakan yang positif, tercermin oleh menguatnya harga… Read More

4 hours ago