Tips Aman Naik Transportasi Umum yang Aman saat New Normal

Tips Aman Naik Transportasi Umum yang Aman saat New Normal

Tips Aman Naik Transportasi Umum yang Aman saat New Normal
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Transportasi umum sering ditakutkan masyarakat menjadi salah satu lokasi penyebaran virus Covid-19. Meski begitu, sebagian besar masyarakat masih memerlukan jasa transportasi umum. Apa yang bisa dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 saat di transportasi umum? Berikut cara-caranya.

1. Kurangi menyentuh fasilitas umum

Fasilitas umum menjadi salah satu sarana penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, kurangilah menyentuh fasilitas umum pada transportasi umum, seperti pegangan pada bis atau kereta. Jika memang perlu menyentuh, siapkan hand sanitizer agar tangan anda selalu bebas dari kuman.

2. Kurangi berbicara

Covid-19 adalah virus yang menular lewat droplet atau percikan air liur. Oleh karena itu, sebisa mungkin kurangilah berbicara selama berada di transportasi umum. Dengan begitu, anda dapat menghindari droplet-droplet yang mungkin tak anda sadari.

3. Pilih kursi belakang

Jika anda menggunakan taksi atau grabcar, pilihlah kursi belakang. Tujuannya adalah untuk menjaga jarak antara anda dan pengemudi. Selain itu, kursi belakang juga dapat menjaga jarak anda dari penumpang yang lain. Sebisa mungkin jagalah jarak anda ketika dalam transportasi umum.

4. Selalu gunakan masker dan jaga jarak

Kemudian, jaga jarak dan selalu gunakanlah masker untuk mencegah percikan air liur yang dapat menyebabkan Covid-19. Anda dapat menggunakan masker kain atau masker sekali pakai yang dapat ditemukan di toko terdekat. Selain itu, masker juga akan melindungi orang disekitar anda dari percikan air liur yang mungkin anda separkan tanpa disadari.

5. Jangan lupa asuransi kesehatan

Kemudian, anda juga perlu berjaga-jaga dari penyakit. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang, pastikan anda memiliki asuransi kesehatan. Dengan begitu, anda tak khawatir ketika sesuatu hal terjadi. Jika anda belum memilikinya, anda dapat memilih asuransi terpercaya seperti Asuransi Tugu.

Tugu Insurance Health Insurance (THIS) dari Asuransi Tugu dapat menjadi produk terpercaya untuk anda. THIS adalah program asuransi kesehatan yang ditujukan kepada karyawan dan individu. Setelah membayar premi 1 tahun, anda akan mendapatkan manfaat maksimal program THIS sebagai berikut:

  1. Kebebasan menggunakan penyedia jasa pelayanan 
  2. Tidak ada batasan teritorial dan waktu
  3. Pelayanan kesehatan independen
  4. Kemudahan penambahan provider Rumah Sakit
  5. Sistem pembayaran klaim berupa Penggantian Pembayaran dan Non Tunai

Dengan banyaknya manfaat asuransi ini, anda tak perlu khawatir lagi akan apa yang akan terjadi. Sehingga, anda dapat semakin produktif dengan asuransi kesehatan. Segera miliki Tugu Insurance Health Insurance (THIS) dari Asuransi Tugu untuk perlindungan maksimal anda. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]