Tingkatkan Layanan, Pelindo IV Jalin Kerjasama 7 Badan Usaha

Tingkatkan Layanan, Pelindo IV Jalin Kerjasama 7 Badan Usaha

RUPS Pelindo II Tunjuk 5 Direktur Baru
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) (Pelindo IV) jalin kerjasama dengan 6 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta 1 badan usaha swasta untuk tingkatkan pelayanan. Kerjasama tersebut diwujudkan dalam bentuk Penandatanganan Memorandum of Collaboration (MoC) dan Perjanjian Kerjasama.

Direktur Utama Pelindo IV Doso Agung mengungkapkan, kerjasama dengan perusahaan mitra strategis, baik dari pihak BUMN, perusahaan swasta maupun asing dapat mendukung kinerja pelayanan pelabuhan. Dimana, Pelindo IV mencakup 50 persen wilayah nasional.

“Pelindo empat ini tempat arealnya sangat luas, 50 persen wilayah Indonesia. Sehingga kalau kita bisa menyelesaikan 50 persen wilayah Indonesia artinya 50 masalah kepelabuhan di Indonesia selesai,” ungkap Agung di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta Rabu 15 November 2017.

Selain itu dirinya juga menjelaskan, dengan adanya kerjasama dengan perbankan dapat memudahkan para penumpang dan karyawan pelabuhan untuk melakukan transaksi.

“Jadi kita bekerjasama dengan perbankan untuk digitalisasi online atau cashless. Termasuk nanti pembayaran ada juga e-parking. Sehingga mereka kalau parkir di terminal kita ya silahkan saja yang penting mereka bayar parkir,” ungkap Agung.

Sebagai informasi, berikut bentuk kerjasama yang dilakukan Pelindo IV dengan ke tujuh perusahaan:

1. Perjanjian Kerjasama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk tentang Bank at Work dan Penerbitan Kartu Co-Branding Mandiri e-Money.

2. Perjanjian Kerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tentang Pemberian Fasilitas Kredit Pemilikan Rumah pada Home Ownership Program Karyawan PT Pelindo IV (Persero) dan tentang Penerbitan Kartu Co-Branding Brizzi dengan Nama Brizzi e-Port.

3. Perjanjian Kerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk tentang Penyaluran Fasilitas Kredit Konsumer untuk Karyawan PT Pelindo IV (Persero) dan tentang Penerbitan dan Pengelolaan Kartu ID BUMN dan Implementasi Sistem Pembayaran Elektronik Prabayar.

4. Nota Kesepahaman dengan PT Adhi Karya (Persero) Tbk tentang Sinergi Pengembangan dan Pendayagunaan Aset Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

5. Nota Kesepahaman dengan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk tentang Sinergi Pengembangan dan Pendayagunaan Aset Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

6. Perjanjian dengan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) tentang Pengelolaan Program Saving Plan Kumpulan, serta perjanjian Pengelolaan Program Pensiun Iuran Pasti.

7. Nota Kesepahaman dengan PT China Communication Construction Engineering Indonesia tentang Potensi Kerjasama Pengembangan Pelabuhan di Wilayah Timur Indonesia.(*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]