Tingkatkan Kualitas SDM Dalam Negeri, Citi Gelontorkan Dana Rp12 Miliar

Tingkatkan Kualitas SDM Dalam Negeri, Citi Gelontorkan Dana Rp12 Miliar

Dana Citi
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

 

Jakarta – Citi Indonesia menggelontorkan dana hibah USD795 ribu atau setara Rp12 miliar kepada empat organisasi nirlaba yaitu UNESCO, Plan International Indonesia, Mercy Corps Indonesia, dan Prestasi Junior Indonesia. Dana tersebut akan digunakan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia dan meningkatkan kesempatan kerja yang inklusif, khususnya bagi generasi muda dan perempuan.

“Melalui dana hibah Citi Foundation periode 2022-2023, Citi Indonesia dan keempat mitra akan menjalankan beragam program pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan kapasitas dan kemampuan kerja generasi muda dan perempuan Indonesia baik sebagai pekerja maupun sebagai wirausaha,” ujar Batara Sianturi, CEO Citi Indonesia di Jakarta, Kamis, 29 September 2022.

Batara mengatakan, Citi Indonesia terus mendukung prioritas peningkatan kualitas SDM dan perluasan kesempatan kerja inklusif melalui berbagai program kemasyarakatan di Indonesia. Antara lain, pemberdayaan lebih dari 60 ribu generasi muda, mendukung 340 bisnis atau produk baru, membantu lebih dari 930 orang untuk mendapatkan pekerjaan. Sejak 2018, dari total 25 ribu penerima manfaat program masyatakat dan Citi Peduli dan Berkarya (CitiPeka), sebanyak 50,65% merupakan perempuan.

“Saya berharap program-program yang didanai Citi Foundation ini mampu memberikan manfaat secara maksimal kepada penerima manfaatnya dan semoga program-program ini dapat berjalan secara berkelanjutan agar manfaatnya dapat terus dirasakan oleh banyak pihak,” pungkasnya.

Baca juga: Citi Indonesia Salurkan Dana Hibah ke NGO

Hibah ini merupakan bagian dari inisiatif global Citi yakni Pathways to Progress yang berfokus pada isu pengangguran kaum muda dan telah mengalokasikan dana hibah senilai lebih dari 275 juta USD sejak tahun 2014 di seluruh dunia. (*) Dicky F.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]