Categories: Nasional

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Trisakti Gandeng Infobank Institute

Jakarta – Infobank Instititute mengadakan memorandum of understanding (MoU) dengan program Diploma Empat (D-IV) Keuangan Universitas Trisakti Jakarta.

MoU yang diselenggarakan kedua pihak tersebut dilaksanakan di program D-IV Universitas Trisakti Grogol, Jakarta Barat. MoU dilaksanakam antara direktur utama PT Infoarta Pratama, Eko B. Supriyanto dan juga Ketua Program D-IV Universitas Trisakti, Ishar Baharuddin. Penandatanganan MoU juga disaksikan oleh Direktur Infobank, Karnoto Muhammad dan juga Kabiro Keuangan Universitas Trisakti, Endyk M Asror.

MoU ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan D-IV K karena 60% dari pmbelajaran adalah praktek sementara 40%-nya teori,” ungkap Ishar dalam sambutannya, Selasa 23 Februari 2016.

Eko B. Supriyanto menambahkan, PT Infoarta Pratama sudah ada sejak 37 tahun lalu sehingga memiliki jaringan yang kuat di sektor keuangan seperti perbankan, asuransi dan juga multifinance. Dengan pengalamannya tersebut, Infobank Institute memiliki kapasitas untuk melakukan riset dan learning di dunia keuangan.

“Di Infobank Institute, pembicara kita harus praktisi yang punya kapasiyas. Selain itu, kita juga  memiliki data individual bank dari jaman Pak Harto misalnya. Data kita sangat detail dan jelas. Kita sampai saat ini sudah meluluskan 38 doktor,”  ungkapnya.

Kepala Biro Keuangan yang di acara MoU ini mewakili wakil rektor I Universitas Trisakti, Endyk M Asror yang juga turut menyaksikan acara ini menambahkan, program jurusan D-IV, meski baru ada semenjak delapan tahun yang lalu, dan baru meluluskan empat angkatan, tetapi lulusannya dapat diterima dan diserap ke lapangan pekerjaan.

“Ada tiga konsentrasi, perpajakan, pasar modal dan perbankan. Sampai saat ini peminat paling banyak di perpajakan. Mungkin karena secara informasi lebih jelas dan tidak menutup kemungkinan dengan kerjasama ini akan semakin besar peminat ke perbankan,” pungkasnya.(*) Gina Maftuchah.

Apriyani

Recent Posts

Airlangga Beberkan Rencana Prabowo Terkait RI Gabung BRICS

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan Presiden Prabowo Subianto siap membawa Indonesia… Read More

4 hours ago

Optimisme Ekonom: Pemerintahan Prabowo Bisa Bawa Kinerja Pertamina Meroket

Jakarta - Kinerja Pertamina sepanjang Pemerintahan Jokowi dinilai sudah on the right track. Terkait itu… Read More

4 hours ago

Bank Raya Berhasil Bukukan Laba Rp33,9 Miliar di Kuartal III 2024

Jakarta - PT Bank Raya Indonesia Tbk (Bank Raya) berhasil mencatatkan laba bersih pada kuartal… Read More

4 hours ago

BEI Gelontorkan Capex Rp275 Miliar untuk Pengembangan JATS

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyebutkan telah menganggarkan belanja modal atau capital expenditure… Read More

5 hours ago

Jos! Sarana Global Finance Indonesia Masuk Jajaran Top 20 Financial Institutions Awards 2024

Jakarta - PT Sarana Global Finance Indonesia sukses masuk dalam jajaran “Top 20 Financial Institutions Award 2024”… Read More

7 hours ago

Dorong Kolaborasi Inovatif di Industri Jasa Keuangan, BNI Ventures Boyong 10 Startup Axel Arc

Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI melalui anak usahanya, BNI Venture,… Read More

7 hours ago