Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Permatabank Rutin Gelar UFE Forum

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Permatabank Rutin Gelar UFE Forum

Jakarta – Usai dilantik menjadi CEO Lembaga Pengelola Investasi (LPI) atau Indonesia Investment Authority (INA) Ridha DM Wirakusumah masih menyempatkan hadir pada acara Unite For Education (UFE) Sustainability Forum yang merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh PermataBank.

UFE Sustainability Forum merupakan sebuah gerakan advokasi pendidikan sekaligus platform bagi mitra program CSR PermataHati, komunitas sosial, instansi pemerintah serta tokoh-tokoh yang mempunyai visi yang sama untuk memajukan pendidikan di Indonesia untuk berkolaborasi dan saling menebar inspirasi demi terwujudnya ekosistem pendidikan berkelanjutan, dengan melibatkan partisipasi dari segenap pemangku kepentingan.

Ridha yang masih menjabat sebagai Direktur Utama PermataBank ini menyampaikan harapannya agar forum tersebut semakin mengedukasi masyarakat.

“Banyak rekan kita bisa belajar bersama saling membantu. Mudah-mudahan forum ini bisa dikembangkan lagi, karena semua orang sama kita di mata Tuhan semua sama apapun tingkat ekonominya,” kata Ridha melalui video conference di Jakarta, Rabu 17 Febuari 2021.

Dengan mengangkat tema “Purpose. Passion. Perseverance.” UFE tahun ini mengajak para penggerak sosial dan tokoh-tokoh inspiratif untuk membagi tujuan mulianya, serta semangatnya dalam pantang menyerah. Forum UFE terbuka untuk umum dan diharapkan dapat lebih membantu menjawab tantangan masyarakat, khususnya terkait pendidikan dan literasi keuangan bagi generasi muda, pendidik generasi penerus bangsa, wirausaha perempuan, dan penyandang disabilitas di tengah pandemi yang sedang berlangsung.

Selain itu, meluasnya pandemi COVID-19 ke seluruh dunia juga telah membawa aktivitas ekonomi ke pertumbuhan yang lamban dan melemah. Namun, di tahun 2021, dengan dimulainya program vaksinasi di Indonesia, membawa harapan baru untuk pulih secara perlahan. Laporan Indonesia Economy Prospects dari Bank Dunia juga menunjukkan bahwa perekonomian Indonesia diproyeksikan akan kembali pulih pada tahun ini. Oleh sebab itu, UFE tahun ini diharapkan mampu membawa angin segar bagi masyarakat dan berbagai komunitas terkait pendidikan di Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi langkah PermataBank dalam penyelenggaraan UFE Sustainability Forum ke-10 ini. Dengan pandemi yang masih berlangsung dan berdampak besar bagi masyarakat, acara seperti ini menjadi penting untuk membuka wawasan mereka serta menemukan solusi untuk segera bangkit dan tetap bertahan. Saya berharap acara ini mampu memberikan perbaikan yang signifikan, terutama melalui kolaborasi, oleh berbagai pihak dalam melewati masa-masa sulit ini,” ujar Deputi Komisioner Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Sarjito.

Sebagai salah satu bagian dari PermataHati, inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) PermataBank, UFE Sustainability Forum ini merupakan kegiatan berkesinambungan yang akan terus dilakukan karena telah terbukti mendapatkan animo yang positif. Diharapkan, peran aktif segenap masyarakat serta para pemangku kepentingan lainnya juga dapat membantu keberhasilan gerakan ini dalam memajukan pendidikan di Indonesia mengingat pendidikan merupakan tanggung jawab bersama.

Hingga tahun ke-10 penyelenggaraannya, UFE Sustainability Forum telah melibatkan kurang lebih 25.000 peserta, 100 komunitas dan 50 pembicara. Tahun ini, PermataBank menggelar kegiatan dua hari UFE Sustainability Forum – “Purpose, Passion, Perseverance” dengan format online yang terbagi dalam 3 sesi conference dan 1 sesi masterclass pada masing-masing hari. Acara terbuka untuk umum dan gratis. Para peserta yang berminat akan mendaftarkan diri mereka untuk mengikuti setiap sesi dan berinteraksi langsung dengan para pembicara dan peserta lain melalui Zoom, namun acara tetap dapat diikuti masyarakat umum lainnya melalui tayangan live di saluran YouTube PermataBank. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News