Tingkatkan Kualitas Layanan, Coverage Smartfren Melonjak 12,3%

Tingkatkan Kualitas Layanan, Coverage Smartfren Melonjak 12,3%

Jakarta – Smartfren terus berupaya meningkatkan kualitas layanan jaringan di seluruh wilayah operasionalnya. Peningkatan kualitas tersebut dilakukan dengan perluasan coverage, implementasi Content Delivery Network (CDN), dan optimasi jaringan.

VP Network Operations Smartfren Agus Rohmat mengatakan, inisiatif penguatan jaringan tersebut dilakukan untuk Indonesia dengan mempertimbangkan perilaku serta kebutuhan digital masyarakat.

“Melalui optimasi jaringan dan perluasan coverage ini akan semakin banyak masyarakat yang bisa menikmati jaringan internet Smartfren. Kemudian dengan dukungan CDN yang lebih mutakhir ini pelanggan bisa mendapatkan pengalaman latensi yang lebih baik dan andal,” katanya, dikutip 20 April 2023.

Berdasarkan data pihaknya, perluasan coverage dilakukan di tingkat kabupaten dengan penambahan sejumlah BTS yang berfungsi memperkuat  sinyal. Adapun dari penambahan tersebut, coverage dan kapasitas Smartfren secara nasional meningkat 12,3%.

Sementara di setiap wilayah operasional, Smartfren berhasil meningkatkan 3% di Sumatera Utara, 10% di Sumatera Selatan, 3% di Jabodetabek, 10% di Jawa Barat, 9% di Jawa Tengah, 4% di Jawa Timur dan 7% di Sulawasi serta Kalimantan.

Selain itu, Smartfren juga berinvestasi di core network dengan membangun CDN yang berfungsi sebagai cache. Tujuannya, untuk menurunkan latency, yaitu tingkat respon jaringan saat mengakses berbagai konten dan aplikasi menggunakan internet.

Adapun CDN tersebut diletakkan di 7 kota di Indonesia yang menjadi titik perlintasan data dari berbagai wilayah, yaitu di Medan, Bandung, Tangerang, Yogyakarta, Banjarmasin, Surabaya, Makassar.

Sedangkan dari sisi produk, Smartfren merilis kartu perdana Smartfren Kuota M dan Kuota L dengan keunggulan berupa promo Triple Bonus khusus pelanggan baru.

Mulai dari Rp30.000-an, pelanggan sudah bisa mendapatkan kartu perdana Smartfren Kuota M yang disertai kuota utama 6 GB dan kuota aplikasi 5 GB. Tambah sedikit saja, mulai dari  Rp50.000-an, pelanggan bisa menikmati kuota utama 12 GB dan kuota aplikasi 10 GB.

Khusus pelanggan baru, bisa mengklaim Triple Bonus paling besar hingga 22 GB per bulan selama setahun untuk Smartfren Kuota M; atau paling besar hingga 36 GB per bulan selama setahun untuk Smartfren Kuota L.

Promo Triple Bonus ini ini terdiri dari  Bonus kuota lokal sesuai dengan wilayah pembelian; Bonus kuota utama; serta Bonus kuota loyalty yang dapat diklaim melalui aplikasi MySmartfren atau USSI *123*789# dan didapatkan setiap bulan selama setahun. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News