News Update

Tingkatkan Inklusi, Pengguna TASAKU Bank Sampoerna Tumbuh 14%

Jakarta – Sejak diluncurkan pada tahun 2016 Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) sukses menjalankan program Laku Pandai (Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam rangka Keuangan Inklusif) yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun 2014. Melalui TASAKU, Bank Sampoerna mengadopsi program Laku Pandai ini dan sukses menjalankannya di wilayah Jawa Timur.

TASAKU atau Tabungan Sampoerna AlfaKu yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 di Surabaya, hingga kini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat di kota lainnya seperti Sidoarjo, Malang dan Gresik.

Tercatat pada akhir kuartal III 2020 sudah ada hampir 24 ribu orang yang menggunakan TASAKU, angka tersebut meningkat sekitar 14% jika dibandingkan dengan jumlah pengguna 1 (satu) tahun sebelumnya. Hal ini mengindikasikan bahwa masyarakat memperoleh kemudahan untuk menabung melalui TASAKU dan tentunya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TASAKU semakin meningkat. 

Oleh karena itulah, beragam apresiasi bulanan dan per triwulanan juga tetap diberikan meskipun dilakukan secara virtual. Sebagai contohnya, pada tanggal 6 November 2020 ini TASAKU melakukan pengundian Grand Prize dengan total hadiah yang diberikan ke nasabah hingga mencapai puluhan juta rupiah. 

Henky Suryaputra, CFO Bank Sampoerna mengatakan, melalui Grand Prize TASAKU ini, Bank Sampoerna ingin mengapresiasi seluruh nasabah TASAKU yang sudah setia memilih TASAKU sebagai sarana untuk menabung. “Meskipun dilaksanakan secara virtual, hal ini tidak mengurangi arti dari bentuk apresiasi yang kami berikan ke nasabah”, tutur Henky melalui keterangan resminya di Jakarta, Jumat 6 November 2020.

Tak hanya itu, untuk total dana yang dihimpun melalui TASAKU per akhir September 2020 mencapai hampir Rp7 miliar. Keberhasilan ini tak lepas dari layanan TASAKU yang semakin luas. Terdapat lebih dari 350 outlet Alfamart dan Alfamidi yang melayani TASAKU. 

Dirinya menjelaskan, pada Grand Prize TASAKU, nasabah yang beruntung akan mendapatkan hadiah utama berupa  1 (satu) hadiah utama ibadah Umrah senilai Rp 25 juta, saldo TASAKU senilai Rp5.000.000 untuk 1 (satu) orang, Rp1.000.000 untuk 3 (tiga) orang, Rp500.000 untuk 5 (lima) orang dan Rp200.000 untuk 73 (tujuh puluh tiga) orang , serta puluhan hadiah saldo Tabungan SAKU dengan total puluhan juta rupiah serta tambahan ekstra saldo tabungan SAKU total senilai Rp1.000.000 buat yang nonton live Undian Mega Grand Prize TASAKU.  

TASAKU memiliki berbagai keunggulan dibandingkan dengan tabungan lainnya. Untuk membuka tabungan, nasabah hanya perlu datang ke gerai Alfamart atau Alfamidi yang bertanda stiker Agen SAKU. Selain itu transaksi TASAKU dapat dilakukan hingga jam 9 malam, termasuk pada hari Sabtu / Minggu dan hari libur. TASAKU juga bebas biaya administrasi bulanan, tanpa minimum saldo serta dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Dengan demikian, tabungan ini diharapkan dapat memberikan akses baru bagi masyarakat yang selama ini belum mengenal atau tidak memiliki waktu untuk bertransaksi di Bank. (*)

Editor: Rezkiana Np

Suheriadi

Recent Posts

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

3 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

4 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

17 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

18 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

18 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

18 hours ago