Tingkatkan Inklusi Keuangan, KB Bukopin Meriahkan FinEXPO 2022

Tingkatkan Inklusi Keuangan, KB Bukopin Meriahkan FinEXPO 2022

Jakarta – PT Bank KB Bukopin Tbk (KB Bukopin) ikut memeriahkan acara Financial Expo (FinEXPO) 2022 yang berlangsung di Central Park Mall, Jakarta pada 26–30 Oktober 2022.

Perhelatan ini melibatkan seluruh Industri Jasa Keuangan (IJK) perbankan, pasar modal dan Industri Keuangan Non Bank (IKNB) yang didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Self Regulatory Organization (SRO), dan kementerian terkait.

Deputy President Director KB Bukopin Robby Mondong mengatakan, keterlibatan KB Bukopin pada FinEXPO 2022 sejalan dengan komitmen perusahaan untuk mendorong inklusi keuangan melalui berbagai program layanan keuangan.

Menurutnya, KB Bukopin memiliki misi memberikan edukasi dan pengetahuan mengenai instrumen keuangan yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk memberikan nilai tambah dalam mengelola keuangan.

“Dengan terus memberikan edukasi kepada masyarakat melalui berbagai program dan produk perbankan unggulan, diharapkan masyarakat akan semakin mampu melakukan perencanaan keuangan dengan baik”, katanya.

Dalam acara itu, KB Bukopin memberikan layanan dan promo menarik melalui booth yang disediakan. Salah satunya, penawaran pembukaan akun tabungan digital Wokee, berbagai penawaran program Dana Pihak Ketiga (DPK), dan program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Tak hanya itu, perusahaan memberikan early bird dalam bentuk voucher Kopi Kenangan senilai Rp25.000 untuk 100 orang pertama yang mengunjungi booth KB Bukopin.

Dalam kesempatan tersebut KB Bukopin memberikan edukasi dan informasi mengenai berbagai layanan yang dimiliki, termasuk di dalamnya jenis layanan kredit dan produk tabungan.

Ketua Penyelenggara FinEXPO 2022 Wani Sabu memaparkan, di penghujung tahun ini masyarakat tengah dihadapkan pada situasi ketidakpastian ekonomi nasional. Untuk menghadapi ketidakpastian itu, sambungnya, akses dan pengelolaan keuangan sangat penting dipahami oleh masyarakat.

Konsumen dapat mengunjungi 134 booth pameran yang telah disediakan. Selain perbankan, sejumlah booth diisi oleh perusahaan asuransi, pasar modal, hingga pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

FinEXPO 2022 merupakan rangkaian kegiatan pada pelaksanaan Bulan Inklusi Keuangan yang bertujuan meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap produk/layanan jasa keuangan. Acara ini diyakini mampu mengakselerasi penambahan jumlah rekening maupun penggunaan produk/ layanan jasa keuangan. (*)

Related Posts

News Update

Top News