Keuangan

Tingkatkan Bisnis, Begini Cara Adira Finance Tarik Minat Customer

Jakarta – PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance) mengungkapkan beberapa strateginya dalam upaya menggaet lebih banyak customer di masa mendatang. Upaya ini sudah dilaksanakan Adira Finance sepanjang 2023 melalui berbagai program seperti customer loyalty dan customer reward atau customer appreciation, serta berbagai event yang menyediakan beragam benefit bagi customer dan mitra Adira Finance.

“Di sepanjang 2023 itu banyak program customer loyalty dan customer reward dan juga banyak event-event, baik yang kita buat untuk customer maupun untuk mitra,” ungkap Direktur SDM dan Marketing Adira Finance, Swandajani Gunadi di Jakarta, Rabu, 1 November 2023.

Beberapa program yang diadakan Adira untuk customer diantaranya dengan menghadirkan Adira Point yang bisa didapatkan customer ketika mereka mengangsur. Kemudian poin tersebut dapat diredeem dengan beragam voucher, seperti pulsa, token listrik, dan ragam voucher menarik lainnya.

Baca juga: Tembus 2,7 Juta Nasabah, Zurich dan Adira Finance Terus Genjot Literasi dan Inklusi Asuransi

Untuk penghitungannya sendiri, Swan menjelaskan, setiap 1 poin bernilai Rp1 dan setiap 500 poin yang bernilai Rp500 customer berhak mendapatkan satu kupon undian. Pihaknya akan mengundi sebanyak 3 kali dalam setahun pada program Harcilnas (harinya cicilan lunas).

“Untuk pengundian di 2023, tersisa satu sesi lagi yang rencananya baru akan diadakan di akhir tahun. Bagi pemenang pengundian, hadiah yang bisa diklaim berupa pelunasan cicilan, baik sepenuhnya maupun sebagian,” jelasnya.

Adapun untuk para pelanggan setia, yang sudah melakukan lebih dari lima kali pendanaan melalui Adira Finance dan sudah menjadi customer lebih dari lima tahun, perusahaan mengadakan customer appreciation dengan menyediakan program untuk kredit limit yang memfasilitasi instant approval.

“Adira Finance mengundang para customer setia untuk bertemu tatap muka dengan manajemen, dan kami menyampaikan apresiasi dan hadiah secara langsung. Kemarin ada 300 customer pemenang hasil undian kami ajak untuk menonton Moto GP di Mandalika yang bisa menambah engagement dengan customer Adira,” imbuh Swan.

Selain itu, untuk mendukung pertumbuhan ekosistem otomotif, beragam ajang perhelatan juga dihadirkan oleh Adira Finance. Di antaranya dengan menghadirkan Adira Festival 2023 yang diadakan di 5 kota besar (Medan, Surabaya, Yogyakarta, Jabodetabek, dan Makassar) pada bulan Agustus hingga Desember 2023.

Baca juga: Adira Finance Fasilitasi Pembiayaan Kendaraan Listrik dengan DP 0%

Selanjutnya, Adira Finance juga menghadirkan SOBAT Expo di Pekanbaru di awal Oktober 2023. Dalam pameran ini konsumen dapat menikmati berbagai promo yang dihadirkan, dan beragram produk mulai dari otomotif (kredit mobil dan kredit motor, baik baru maupun bekas), kredit elektronik gadget, produk rumah tangga, hingga fasilitas pinjaman dana tunai dan modal usaha.

Sepanjang tahun 2023, Adira Finance juga telah menggelar beragam ajang pameran besar di Indonesia seperti International Motor Show (IIMS), Jakarta Fair Kemayoran, dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). (*) Hanin Marwah Nurkhoirani

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

5 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

5 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

6 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

6 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

7 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

8 hours ago