Tingkatkan Akses Keuangan, Asuransi Sinar Mas Gencar Gelar Literasi Keuangan 

Tingkatkan Akses Keuangan, Asuransi Sinar Mas Gencar Gelar Literasi Keuangan 

Tingkatkan Akses Keuangan, Asuransi Sinar Mas Gencar Gelar Literasi Keuangan 
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Merauke – Dalam rangka meningkatkan akses keuangan mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional, PT Asuransi Sinar Mas (ASM) terus berupaya mendorong tingkat literasi keuangan dengan berbagai kegiatan. Hal ini dilakukan juga bertepatan dengan Bulan Inklusi Keuangan yang dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan pada Oktober 2022.

Kali ini, Asuransi Sinar Mas melaksanakan kegiatan literasi keuangan, yang diadakan bagi para mahasiswa/i dan pengajar Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Karya Dharma, Merauke, Papua Selatan. Pihaknya senantiasa mendukung upaya OJK meningkatkan literasi keuangan masyarakat. Untuk pelaksanaan kegiatannya pun diupayakan di wilayah selain Pulau Jawa, seperti kali ini yang diadakan di Merauke.

“Harapan kami, pemahaman mengenai keuangan dan juga asuransi dapat lebih dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Dumasi MM Samosir, Direktur Asuransi Sinar Mas dalam keterangannya dikutip 11 Oktober 2022.

Menurut Dumasi, literasi keuangan selanjutnya akan diadakan di Kota Bengkulu (12 Oktober 2022) serta di SMP Negeri 1 Merauke pada tanggal 18 Oktober 2022, bertepatan dengan Hari Asuransi. ASM juga akan memberikan promo menarik untuk pembelian asuransi di Bulan Oktober ini untuk mendukung inklusi keuangan.

Materi tentang perencanaan keuangan serta pengenalan asuransi diberikan oleh PT Asuransi Sinar Mas serta PT Reasuransi Nusantara Makmur (Nusantara Re) kepada para mahasiswa dan pengajar saat literasi. Kegiatan literasi ini mendapatkan sambutan baik dari pihak sekolah.

“Selama ini kita belajar mengenai administrasi, tetapi tidak menutup kemungkinan pengelolaan keuangan harus dipelajari juga, apalagi mengenai pengelolaan keuangan melalui pengenalan manfaat asuransi. Tidak ada salahnya bagi kita untuk memulai menanamkan budaya menabung dari sekarang sebagai penerapan cara pengelolaan keuangan yang baik serta mulai mengenal pentingnya pemahaman berasuransi,” tambah Maria Margaretha Reginaldis, Wakil Ketua STIA Karya Dharma Merauke.

Pada kesempatan ini, Asuransi Sinar Mas juga membagikan kartu asuransi mikro GRATIS sebanyak 207 asuransi simas siswa mikro kepada para mahasiswa/i, dan 21 asuransi mikro simas perlindungan kepada para pengajar. Melalui pembagian asuransi ini, diharapkan peserta akan lebih mengenal bentuk dari asuransi dan manfaatnya.

“Melalui kegiatan ini juga kami berharap semoga Asuransi Sinar Mas kedepannya dapat bekerjasama dengan sekolah kami, dan terus melanjutkan kegiatan edukasi keuangan yang sangat berguna bagi masyarakat dan kita semua,” sambung Maria. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]