Tiga Petinggi BCA Raih Penghargaan di Infobank Top 100 CEO & The Next Leaders Forum 2022 

Tiga Petinggi BCA Raih Penghargaan di Infobank Top 100 CEO & The Next Leaders Forum 2022 

Tiga Petinggi BCA Raih Penghargaan di Infobank Top 100 CEO & The Next Leaders Forum 2022 
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (Bank BCA) patut berbangga di acara Infobank Top 100 CEO & The Next Leaders Forum 2022 yang diadakan di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta, Rabu, 23 November 2022. Bagaimana tidak, tiga petinggi Bank BCA menerima penghargaan di acara tersebut. Ada Presiden Direktur Bank BCA Jahja Setiaatmadja dan Direktur Bank BCA Haryanto Budiman yang menerima Infobank Bankers of The Year 2022, serta Wakil Presiden Direktur Bank BCA Armand Wahyudi Hartono yang menerima Infobank Top 200 Next Leaders 2022. 

Infobank Top 100 CEO 2022 adalah 100 pemimpin perusahaan terpilih dari lima sektor industri, yakni perbankan, asuransi jiwa, asuransi umum, multifinance, dan BUMN. Adapun sejumlah kriteria yang menentukan para CEO masuk dalam jajaran Top 100 CEO 2022 versi Infobank ini, yaitu kinerja perusahaan yang dipimpin berdasarkan hasil rating sektoral dan predikat kinerja “sangat bagus” versi Infobank tahun 2022.

Kemudian, size dari perusahaan yang dipimpin CEO tersebut. Faktor pencapaian dan prestasi tertentu dari CEO terpilih juga turut menentukan gelar ini. Kriteria lainnya adalah pengalaman, ketokohan, dan kontribusi CEO terpilih bagi industrinya. Dan yang terakhir tentunya pertimbangan Dewan Redaksi Infobank yang turut menjadi penentu. Figur-figur CEO terpilih ini diklasifikasikan kembali hingga menghasilkan 19 CEO terbaik yang terdiri dari 10 CEO of the Year 2022 dari lima kelompok usaha tadi, dan 9 Bankers of the Year 2022 khusus untuk kelompok Bankir.

Sedangkan The Next Top 200 Leaders adalah laporan khusus kumpulan leader yang saat ini bertugas sebagai Direksi di perusahaanya masing-masing dan juga Senior Executive Vice President (SEVP) di bank milik negara. Kelompok perusahaan yang dilibatkan dalam laporan ini adalah perbankan, asuransi jiwa, asuransi umum, multifinance, dan BUMN.

Sama halnya dengan Top 100 CEO, laporan The Next Top 200 Leaders ini pun juga didasari oleh beberapa kriteria. Kriteria pertama yang paling mendasar yakni berusia di bawah 50 tahun sebagai tanda sektor keuangan dan BUMN Indonesia memiliki benih-benih pemimpin muda. Leader-leader terpilih ini juga merupakan Direksi dan SEVP aktif di perusahaannya masing-masing. Selain itu, leader-leader pilihan Infobank ini adalah yang terbaik karena telah dinilai berkontribusi bagi perusahaan dalam berkinerja baik sesuai rating Infobank, berpengalaman, berprestasi, dan tentunya juga merupakan hasil pertimbangan Dewan Redaksi Infobank. 

Jahja Setiaatmadja pun mengungkapkan rasa terima kasihnya atas raihan penghargaan yang ia terima. Ia tekankan lagi bahwa dirinya beserta segenap jajaran BCA akan selalu menerapkan inovasi yang konsisten pada teknologi digital, mengingat payment system yang berlandaskan digital adalah inti dari operasi bisnis saat ini. 

“Menurut saya payment system adalah aliran darah di tubuh kita, urat-urat darah. Kita tahu fungsi dari paru-paru, liver, jantung, dan sebagainya tidak akan bekerja kalau tidak ada koneksi. Dan digital payment system itu selalu menghubungkan bisnis dari korporasi, kormersial, SME, sampai ke individual. Jadi, saya kira sangat penting sekali untuk kita terus mengembangkan digital payment. Dan untuk itu, kami ucapkan juga terima kasih kepada seluruh karyawan, stakeholder, dan peers bank kita yang mendukung selalu BCA, karena tanpa rekan-rekan semua, BCA tak akan bisa beroperasi sendiri,” ujarnya saat menerima penghargaan. (*) Steven Widjaja

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]