Terobosan Digital Perlu Diawali Dengan Pola Pikir Kekinian

Terobosan Digital Perlu Diawali Dengan Pola Pikir Kekinian

Ekonomi Digital
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Bicara digitalisasi tidak bisa dipisahkan dari SDM atau sumber daya manusianya. Sumber daya manusia yang memiliki mindset digital adalah fondasi utama untuk menciptakan ekosistem digital pada sektor keuangan.

Demikian hal yang disampaikan oleh Achmad Syamsudin selaku CEO PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung (Bank Sumsel Babel).

“Kalau kita bicara digital, saya harus yakinkan ke teman-teman bahwa merubah mindset digital itu yang utama. Kita harus merubah dulu cara kita berpikir secara digital, baru kita melakukan secara digital,” ujarnya, pada acara webinar yang diadakan Infobank dengan tema “The Future of Retail Banking: Succeeding in the New Retail Banking Landscape”, Selasa, 29 Juni 2021.

Menurutnya, sebuah hal yang sulit untuk dilakukan bila pihak yang ingin melakukan terobosan digital ternyata tidak memiliki pengalaman di bidang digital itu sendiri.

“Bagaimana kita mau ke arah digital, kalau kita juga handphonenya kurang bagus gitu kan. Kita juga tidak mempunyai pengalaman di bidang digital itu sendiri,” pungkasnya. (Steven)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]