News Update

Terapkan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, BCA Raih Paritrana Award 2018

Jakarta – Pemerintah memberikan penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada Perusahaan terkait penerapan jaminan sosial ketenagakerjaan melalui ajang penganugerahan Paritrana Award 2018 kepada PT Bank Central Asia Tbk (BCA), sebagai salah satu perusahaan perbankan swasta terkemuka di Indonesia menjadi salah satu penerima penghargaan atas keberhasilan dan konsistensinya dalam menerapkan pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Paritrana Award 2018 ialah penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI dan Badan Pengelolaan Jaminanan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Hadir untuk menerima penghargaan Paritrana Award 2018, Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Lianawaty Suwono, Executive Vice President Human Capital Management BCA Hendra Tanumihardja, Senior Vice President Human Capital Services BCA Mawassary Burhan yang diserahkan oleh Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah DKI Ahmad Hafiz, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Grogol Andrey J. Tuamelly di Jakarta, Senin (08/10).

“Ajang penghargaan bergengsi yang melibatkan Pemerintah Daerah (Pemda) dan Perusahaan di Indonesia ini tentunya membuat kami tertantang sekaligus bangga karena berhasil menjadi salah satu perusahaan yang dinobatkan sebagai pemenang kategori perusahaan besar,” papar Lianawaty di Jakarta, Senin 8 Oktober 2018.

Adapun seleksi penerima Paritrana Award telah dilakukan sejak Juni 2017. Piala Perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan berupa piala dan logam mulia dipersembahkan kepada pemenang sebagai wujud apresiasi kepada perusahaan yang berhasil menerapkan jaminan sosial ketenagakerjaan secara konsisten.

Pemenang penghargaan ini dinilai berdasarkan cakupan kepesertaan, aspek regulasi, dan inisiatif terbaik dan dinilai langsung oleh tim independen yang terdiri dari Ahli Jaminan Sosial, Ahli Kebijakan Publik, Akademisi, Perwakilan Pengusaha, Perwakilan Pekerja dan BPJS Ketenagakerjaan.

Tak hanya itu, BCA juga senantiasa memberikan jaminan yang konkrit kepada segenap karyawan untuk memastikan masa depan yang cerah dan berkesinambungan melalui BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan senantiasa membangun semangat perusahaan, termasuk BCA untuk menjamin seluruh pekerjanya mendapatkan perlindungan. Kepemilikan BPJS Ketenagakerjaan bersifat penting karena mengandung program-program perlindungan dasar yang menjamin masa depan karyawan. Dengan memperoleh proteksi yang maksimal, produktivitas pekerja tentu meningkat.

“Prestasi kali ini merupakan stepping stone bagi kami untuk menjadi lebih baik dalam menjamin kesejahteraan karyawan BCA dalam berkarir. Dan kami berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi perusahaan lain di Indonesia untuk lebih aware terhadap pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan,” tutup Lianawaty. (*)

Suheriadi

Recent Posts

Generali Indonesia Beri Perlindungan Asuransi bagi 6.000 Pelari di PLN Electric Run 2024

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus mendukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan… Read More

32 mins ago

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

7 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

8 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

21 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

22 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

22 hours ago