Tenaga Kesehatan TNI AD Nyatakan Siap Bantu Vaksinasi Covid-19

Tenaga Kesehatan TNI AD Nyatakan Siap Bantu Vaksinasi Covid-19

Jakarta – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa menyatakan siap mendukung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam program vaksinasi Covid-19 nasional. Bentuk dukungan tersebut salah satunya adalah dengan mengerahkan tenaga kesehatan TNI AD untuk mempercepat proses vaksinasi.

“Tenaga medis TNI Angkatan Darat akan mendukung Kementerian Kesehatan RI dalam membantu kegiatan vaksinasi Covid-19,” tulis Andika pada keterangan virtualnya yang disiarkan melalui kanal YouTube TNI AD, 3 Mei 2021.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memang sengaja meminta bantuan kepada Kasad Jenderal TNI saat bersilahturahmi ke markas besar TNI AD. Ia ingin agar tenaga kesehatan TNI AD bisa membantu tenaga kesehatan yang saat ini sedang berjuang untuk mempercepat program vaksinasi nasional.

“Saya butuh bantuan TNI untuk memberikan suntikan vaksin Covid-19, supaya nanti kalau semua TNI sudah disuntik, personel TNI dapat membantu kegiatan vaksinasi Covid-19,” ujar Menkes Budi.

Sebagai informasi, kerja sama antara TNI dan Kemenkes bukan hanya terjadi kali ini saja. Pada April lalu, Menkes, Kasad dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan menandatangani Nota Kesepahaman Penelitian. Studi lintas institusi ini membahas soal penggunakan Sel Dendritik untuk Meningkatkan Imunitas Terhadap Virus SARS-CoV-2 dan dilakukan di RSPAD Gatot Soebroto. (*) Evan Yulian Philaret

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News