Keuangan

Tembus 2,7 Juta Nasabah, Zurich dan Adira Finance Terus Genjot Literasi dan Inklusi Asuransi

Bandung – PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (Zurich) dan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) berhasil mencapai 2,7 juta nasabah dalam kategori asuransi mikro. Ini dicapai sepanjang 5 tahun kedua perusahaan menjalin kerja sama.

Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Edhi Tjahja Negara mengatakan kolaborasi strategis ini merupakan salah satu upaya dalam mendorong inklusi dan perlindungan asuransi bagi masyarakat Indonesia.

“Terutama bagi kelompok masyarakat yang belum sepenuhnya memahami urgensi dan manfaat dari perlindungan asuransi seperti pekerja informal, pengusaha kecil, mikro, dan masyarakat pedesaan,” ujar Edhi dalam konferensi pers di Bandung, Jawa Barat, Kamis (26/10).

Baca juga: Zurich Topas Life Hadirkan Produk Asuransi untuk Generasi Sandwich

Direktur Utama Adira Finance, Dewa Made Susila mengungkapkan, pihaknya akan terus menyediakan beragam solusi keuangan melalui sinergi dengan ekosistem.

“Sekarang zamannya kolaborasi untuk tumbuh bersama. Kami berharap perlindungan Asuransi Mikro dari Zurich ini dapat memberikan manfaat bagi pelanggan setia Adira Finance,” kata Dewa.

Lebih lanjut, Edhi menjelaskan, asuransi mikro memiliki potensi besar, terutama di pasar yang belum sepenuhnya terlayani. Hasil survei Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) 2022 menunjukkan bahwa indeks inklusi perasuransian di Indonesia baru mencapai 16,63%.

“Produk-produk Asuransi Mikro yang tersedia melalui jaringan Adira Finance ini hadir dalam versi konvensional maupun syariah sehingga bisa menjangkau masyarakat lebih banyak lagi,” tuturnya.

Baca juga: Penetrasi Asuransi di RI Masih Rendah, SDM Muda jadi Kuncinya

Adapun kelima produk tersebut adalah, asuransi mikro Demam Berdarah Plus, asuransi mikro Tipes Plus, asuransi HCP5D (hospital cash plan 5 disease/asuransi 5 penyakit), asuransi Motolite, dan asuransi Mobilite.

“Untuk kelima produk ini tumbuh 34 persen pada semester I 2023. Kedepannya, Zurich bersama Adira akan terus berinovasi, dengan menghadirkan beragam produk untuk semua segmen. Tidak hanya untuk segmen menengah, tapi juga ke bawah,” imbuh Edhi. (*) Alfi Salima Puteri

Apriyani

Recent Posts

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

4 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

5 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

18 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

19 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

19 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

19 hours ago