Teknologi

TelkomMetra Gandeng VIDA Tingkatkan Keamanan dan Transaksi Digital

Jakarta – Di era digital yang makin berkembang, keamanan dan efisiensi dalam pengelolaan dokumen digital jadi hal utama bagi banyak perusahaan dan lembaga. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, TelkomMetra, anak perusahaan Telkom Indonesia jalin kerja sama dengan VIDA.

Dalam kerja sama ini, VIDA memberikan solusi penertiban sertifikat tanda tangan digital ke dalam layanan TelkomMetra, yang bertujuan mengamankan dan mempercepat transaksi digital di berbagai sektor.

Niki Luhur, Founder dan Group CEO VIDA menyatakan bahwa gabungan keahlian kedua perusahaan akan meningkatkan keamanan dan efisiensi layanan digital di Indonesia secara signifikan.

“Kemitraan ini adalah manifestasi dari dedikasi kami untuk memperkuat infrastruktur digital di negara ini,” ujar Niki dalam keterangan resminya dikutip 20 Mei 2024.

Baca juga: Jaga Keamanan Data, GoPay Pinjam Kini Didukung Tanda Tangan Digital VIDA

Dia menambahkan bahwa solusi yang dihasilkan akan membuat penggunaan tanda tangan digital dan sertifikat digital menjadi lebih mudah dan terpercaya. Kemudian, mendorong kepercayaan serta keamanan dalam dunia digital.

“Ini juga untuk mendorong adopsi teknologi yang lebih luas di kalangan pengguna,” tambahnya.

Sementara, Irphan Wijaya, Director of Business Digital Transformation TelkomMetra menambahkan bahwa kerja sama dengan VIDA merupakan lompatan strategis menuju menciptakan ekosistem digital yang lebih aman dan efisien untuk pelanggan.

“Kami berharap kemitraan ini menjadi titik awal untuk peluang baru dan inovasi yang lebih besar bagi kedua perusahaan,” harapnya.

Kolaborasi antara TelkomMetra dan VIDA menghadirkan manfaat dalam meningkatkan efisiensi operasional kedua perusahaan. Berikut rincian manfaatnya:

  • Kemudahan Akses Sertifikat Digital

Menyediakan kemudahan dan keamanan terhadap akses sertifikat sebagai identitas digital yang aman dan diakui, dengan memberikan proses verifikasi identitas secara digital.

Baca juga: VIDA: Identitas Digital Salah Satu Kunci Keberhasilan IDP
  • Keamanan Dokumen Digital

Menjamin keabsahan dan keamanan dalam menandatangani dokumen digital, melindungi integritas dokumen, data dan transaksi secara digital.

  • Transaksi Online yang Aman

Meningkatkan kepercayaan dalam melakukan transaksi online dengan memastikan keamanan, integritas serta identitas pengguna secara online. (*)

Galih Pratama

Recent Posts

Duh! Marak Anak Muda Nunggak Paylater hingga Sulit Akses KPR dan Dapat Kerja, Ini Pesan OJK

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa… Read More

2 hours ago

Bibit Edukasi Publik Soal Pasar Modal Lewat Art Jakarta 2024

Jakarta - PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit.id) ikut berpartisipasi dalam Art Jakarta 2024 yang diadakan… Read More

15 hours ago

Jadi Official Banking, Bank Saqu Hadirkan Beragam Hiburan dengan Edukasi Keuangan di Synchronize Festival 2024

Jakarta - Bank Saqu, layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta menegaskan komitmen untuk… Read More

15 hours ago

Prudential Syariah Luncurkan PRUCritical Amanah, Intip Tiga Manfaat Utamanya

Jakarta – PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) meluncurkan produk teranyar yakni PRUCritical Amanah. Asuransi… Read More

16 hours ago

Portal Aksesi OECD Jadi Fondasi untuk Penerapan Birokrasi Berstandar Internasional

Jakarta - Pemerintah mempercepat upaya Indonesia menjadi anggota penuh Organisation for Economic Co-operation and Development… Read More

18 hours ago

8 Perusahaan Asuransi Berada dalam Pengawasan Khusus OJK

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan hingga akhir September 2024 masih terdapat delapan perusahaan… Read More

19 hours ago