Telegram Luncurkan Fitur-fitur Canggih Lewat “Telegram Premium”

Telegram Luncurkan Fitur-fitur Canggih Lewat “Telegram Premium”

Telegram Luncurkan Fitur-fitur Canggih Lewat “Telegram Premium”
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Aplikasi pengirim pesan online, Telegram, baru saja meresmikan layanan berbayarnya yang bertajuk “Telegram Premium”. Layanan premium telegram bertarif Rp74 ribu perbulan untuk setiap akun pengguna.

Ada banyak pembaruan fitur yang tersedia dalam Telegram Premium yang tidak akan didapatkan dari Telegram “biasa”. Fitur-fitur tersebut merupakan pengembangan dari fitur sebelumnya dan juga beberapa fitur baru, yaitu di antaranya:

1. Bisa mengatur daftar chat

Jika aplikasi pengirim pesan online selama ini selalu menampilkan seluruh daftar chat pada halama utama, Telegram Premium menghadirkan kemampuan untuk membuat folder chat agar bisa memisahkan antara kontak keluarga, teman, pekerjaan, dan lain sebagainya sesuai kebutuhan.

2. Ubah pesan suara menjadi teks

Fitur baru dari Telegram Premiun ini mampu membantu pengguna mentranskrip pesan suara menjadi teks agar bisa dibaca. Fitur ini sangat dibutuhkan untuk pengguna yang sedang tidak membawa headset ketika menerima pesan suara.

3. Unggah file hingga 4GB

Jika sebelumnya pengguna bisa mengunggah file di ruang chat Telegram sebesar 2GB, kini Telegram Premium mengahadirkan kemampuan mengunggah file di ruang chat hingga 4GB.

Pengembangan fitur-fitur yang sudah ada sebelumnya juga hadir cukup banyak, seperti bisa bergabung dengan 1.000 channel, membuat 20 folder, menyimpan 10 stiker, menyematkan 10 chat, dan menambahkan empat akun Telegram. (*)

 

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

No Content Available

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]