Syennex Gandeng Trend Micro Sebagai Authorized Distributor Solusi Keamanan Siber

Syennex Gandeng Trend Micro Sebagai Authorized Distributor Solusi Keamanan Siber

Jakarta — PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk (IDX: MTDL) yang fokus dibidang Distribusi Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK), mengumumkan kemitraan strategis dengan perusahaan Trend Micro Incorporated (Trend Micro).

Trend Micro menunjuk SMI sebagai Authorized Distributor untuk memperluas jangkauan pendistribusian solusi keamanan Trend Micro yang inovatif dan terintegrasi baik untuk network, endpoint, cloud atupun lingkungan hybrid, yang ditujukan bagi lintas industri dan akan menyasar pangsa pasar Small, Medium Enterprise.

Mengingat pentingnya keamanan siber didukung dengan semakin pesatnya perkembangan digital transformasi di Indonesia, seluruh perusahaan di Indonesia berkompetisi guna mengadopsi transformasi digital, dimana hal ini juga memberikan peluang ancaman siber yang masuk ke dalam perusahaan. Oleh karenanya diperlukan layanan untuk melindungi data digital, yaitu solusi keamanan siber menjadi sangat penting.

“Perkembangan digital informasi yang pesat di Indonesia membuat kami semakin semangat dalam menyediakan solusi yang berkaitan dengan keamanan Network. Oleh karenanya kami sangat senang ditunjuk oleh Trend Micro sebagai Authorized Distributor untuk memasarkan solusi Hybrid Cloud Security, Network Security, User Protection, dan Detection & Response untuk pangsa pasar di Indonesia,” ujar Lie Heng, Solution Business Director, PT Synnex Metrodata Indonesia melalui keterangan resminya di Jakarta, Kamis 30 Juli 2020.

Dari sisi Hybrid Cloud, Trend Micro memiliki solusi Deep Security untuk memproteksi server-server jauh lebih canggih dibanding dengan Anti-Malware biasa. Sedangkan Endpoint, Smart Protection complete dapat memberikan proteksi secara menyeluruh dari sisi Endpoint dan Email, untuk semua platform. Trend Micro juga mampu membantu pelanggan untuk memproteksi Network mereka dengan dukungan Trend Micro Smart Protection Network.

“Solusi inovatif Trend Micro memberikan perlindungan ketahanan untuk bisnis, pemerintah, dan konsumen dengan menyediakan keamanan berlapis untuk data center, cloud environment, network dan endpoint. Melalui penunjukan ini, kami yakin produk dan solusi Trend Micro dapat bersinergi dengan portofolio yang kami miliki saat ini sehingga memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak,” ucap Lie Heng.

Trend Micro fokus hampir di seluruh lini dan kategori. Sebagai pemimpin di kategori Hybrid Cloud, Endpoint dan Network Security Solutions, Trend Micro memberikan dukungan 24/7 beserta tim Trend Micro Research yang akan mmbantu pelanggan menjawab tantangan zero-day threats. Terlebih lagi, solusi Trend Micro dapat terintegrasi satu sama lain sehingga mampu memberikan nilai tambah bagi penggunanya.

Manfaat lain yang akan diperoleh SMI selain memperkaya portofolio yang ditawarkan kepada pelanggannya yaitu membuka kesempatan bisnis seluas-luasnya sesuai yang diinginkan, sehingga SMI dapat meningkatkan pendapatan dan keuntungan. SMI memiliki pusat distribusi yang tersebar di 20 wilayah strategis di Indonesia meliputi 150+ kota dan 4500+ channel partner didukung dengan tenaga penjualan dan logistik termasuk di dalamnya tim Technical Advisor dan Professional Engineers yang mampu memberikan solusi bagi mitra bisnisnya.

SMI juga memastikan dapat memberikan ragam layanan produk dan solusi dengan kualitas kelas dunia. SMI dan Trend Micro akan erat bekerja sama menawarkan rangkaian solusi melalui channel SMI yang kuat di seluruh Indonesia. (*)

Editor: Rezkiana Np

Leave a Reply

Your email address will not be published.