Tekan Penyebaran Covid-19, Tokoh Daerah Perlu Dilibatkan

Tekan Penyebaran Covid-19, Tokoh Daerah Perlu Dilibatkan

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Satgas Covid-19 bersama Pemerintah terus berkomitmen untuk menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, sehingga angka penyebaran Covid-19 dapat ditekan. Untuk itu, pemerintah ingin melibatkan tokoh-tokoh daerah agar ikut menyebarkan disiplin protokol kesehatan.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Munardo mengungkapkan, tokoh-tokoh daerah, seperti tokoh agama memiliki pengaruh yang besar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Dengan kesadaran yang meningkat, angka penyebaran Covid-19 dapat berkurang dan semakin mempercepat pemulihan daerah selama pandemi.

“Pak Presiden mengingatkan kepada semua pimpinan untuk melibatkan lebih banyak lagi tokoh-tokoh daerah, termasuk mereka yang memiliki pengaruh. Sehingga, kesadaran masyarakat akan disiplin protokol kesehatan dapat meningkat,” ujar Doni dalam press conference virtual di Jakarta, Senin, 12 Oktober 2020.

Ia menjelaskan, bahwa angka kematian dan kesembuhan semakin membaik di 10 provinsi prioritas, yaitu Sumatera Utara, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Papua, Bali, Aceh. Per 11 Oktober 2020, tren angka kematian mengalami penurunan di 9 dari 10 provinsi prioritas. Sedangkan, angka kesembuhan juga meningkat di 9 dari 10 provinsi prioritas. (*) Evan Yulian Philaret

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]