TBIG Siap Tambah Kepemilikan Menara

TBIG Siap Tambah Kepemilikan Menara

TBIG Siap Tambah Kepemilikan Menara
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) berniat untuk terus melakukan ekspansi dengan menambah jumlah menara telekomunikasinya. Terakhir, perusahaan berhasil menambil alih 4.400 menarai milik PT Inti Bangun Sejahtera Tbk (IBST).

Direktur Keuangan Tower Bersama Infrastructure Helmy Yusman Santoso menyebutkan, tahun ini perseroan menargetkan bisa menambah sebanyak 7.400 menara. Artinya, perseroan masih harus mencari 3.000 menara lagi.

“Kami menargetkan pertumbuhan teenant yang tinggi di tahun ini. Di 2020 selama pandemi kami masih bisa bertumbuh double digit. Nah di 2021 Ini pasti membuat double digit growth revenue, EBITDA maupun net income,” kata Helmy, dalam public expose yang digelar perusahaan secara virtual, Jakarta, Jumat, 28 Mei 2021.

Dalam menambah menara, Perseroan menyatakan keterbukaan terhadap setiap peluang yang ada. Tak hanya membangun sendiri, perseroan pun  tidak menutup kemungkinan untuk kembali melakukan akuisisi menara pada tahun ini.

Untuk merealisasikannya, perseroan pun mengalokasikan dana belanja modal (capital expenditure/ccapex) senilai Rp2 triliun.

Ia menuturkan jika dana untuk menambah menara akan berasal dari berbagai instrumen pembiayaan seperti pinjaman perbankan maupun penerbitan surat utang (obligasi). Namun, perseroan juga akan menggunakan dana kas internal. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]