Perbankan

Tawarkan Bunga Deposito 8,75 Persen, Krom Bank: Kami Transparan Soal Jaminan LPS

Jakarta – PT Krom Bank Indonesia Tbk (BBSI) pada hari ini, (27/2) telah meluncurkan layanan perbankan digital dengan menawarkan suku bunga yang kompetitif dengan suku bunga tabungan 6 persen dan suku bunga deposito 8,75 persen per tahun.

Suku bunga dan deposito Krom Bank tersebut melebihi batasan suku bunga yang dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yang sebesar 4,25 persen untuk bank umum.

Presiden Direktur Krom Bank Indonesia, Anton Hermawan, mengatakan dengan penerapan suku bunga yang lebih tinggi tersebut, perusahaan akan menjaga kinerja perbankan dari sisi profitabilitas yang sehat melalui strategi penyaluran dana yang tepat.

Baca juga: Krom Bank Indonesia Luncurkan Digital Banking, Ini Keunggulannya

“Jadi kami tahu bahwa untuk memberikan interest rate sedemikian tinggi kami harus mengembangkan bisnis dan juga mencari bisnis yang tepat untuk bank kami dan sampai sekarang kita masih bisa melakukan hal itu,” ucap Anton dalam Konferensi Pers Krom Bank di Jakarta, 27 Februari 2024.

Head Marketing Krom Bank Indonesia, Felicia Thenardy menambahkan terkait dengan suku bunga yang tinggi tersebut, Krom Bank telah melakukan transparansi informasi kepada para nasabahnya, bahwa suku bunga yang dijamin LPS hanya sebesar 4,25 persen.

“Jadi kalo ada pertanyaan dari nasabah, kami akan jawab dengan transparan dan kami pun selalu melakukan edukasi melalui salah satunya sosmed kami,” ujar Felicia dalam kesempatan yang sama.

Baca juga: Berbalik Untung, Bank Digital BCA blu Bukukan Laba Bersih Rp46,04 Miliar

Tidak hanya itu, Krom Bank juga memberikan edukasi, serta informasi kepada para nasabah terkait dengan tips-tips investasi, cara mengelola keuangan, hingga profil risikonya.

“Kami akan berikan edukasi dan juga informasi mengenai apa bedanya investasi, bagaimana cara mereka kelola keuangan, apa saja risiko profil keuangan dan sebagiannya, sehingga mereka bisa mengerti ketika mereka berinvestasi dengan krom ataupun ketika mereka menabung di Krom,” imbuhnya. (*)

Editor: Galih Pratama

Khoirifa Argisa Putri

Recent Posts

CCP Tonggak Baru Peran KPEI di Pasar Uang dan Valuta Asing

Jakarta - PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) secara resmi mulai mengoperasikan Central Counterparty Pasar… Read More

7 hours ago

Masuk Bursa Kabinet Prabowo-Gibran, Airlangga dan Azwar Anas Bilang Begini

Jakarta – Dua menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi isu masuknya mereka ke dalam bursa kabinet… Read More

8 hours ago

BEI Optimistis Short Selling Dorong Peningkatan Likuiditas

Jakarta - Setelah meluncurkan layanan transaksi short selling pada hari ini (3/10), PT Bursa Efek… Read More

8 hours ago

Payroll BSI Masuk dalam Tiga Besar Bank yang Diminati ASN

Jakarta - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) secara konsisten memperkuat dana murah melalui payroll.… Read More

9 hours ago

Pengguna GoPay Tembus 30 Juta Setahun setelah Diluncurkan

Jakarta - GoPay unit bisnis Financial Technology dari PT Goto Gojek Tokopedia (GOTO) mencatat kenaikan… Read More

9 hours ago

Industri Pengemasan Makanan Menggeliat, ALL Pack-ALL Print Indonesia Lakukan Ini

Jakarta – Industri pengemasan makanan atau Food Packaging Industry tengah menggeliat. Laju perkembangan industri ini ditaksir mencapai 6… Read More

10 hours ago