Target Price Saham Bank Digital Dipatok Selangit

Target Price Saham Bank Digital Dipatok Selangit

Target Price Saham Bank Digital Dipatok Selangit
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Saham-saham bank digital saat ini terus menunjukkan tren peningkatan. Animo masyarakat yang tinggi ditambah dukungan OJK yang baru saja mengeluarkan 3 POJK untuk perbankan turut mendorong tren ini.

Menanggapi hal tersebut, Direktur MNC Asset Management, Edwin Sebayang mengungkapkan, saat ini harga beberapa saham bank digital memang masih terbilang murah dan jauh di bawah rata-rata industri. Menurutnya, rata-rata Price to Book Value (PBV) saham 7 bank digital saat ini mencapai 19,1x. Ia optimis target harga bank digital masih bisa bertumbuh lebih jauh lagi.

“Walaupun subjektif, salah satunya adalah saham BABP, MNC Bank menurut saya sangat menarik untuk dimasuki karena setelah right issue, nanti PBV nya akan mencapai 2,6x yang mana murah sekali. Saham lain seperti BBYB dan BBHI juga masih murah. Jadi saham-saham ini yang bisa diperhatikan jika dibandingkan dengan pure industri,” jelas Edwin pada diskusi Market 30 Menit dengan tema Geliat Saham Bank Digital, Pasca Keluarnya POJK,” Senin, 23 Agustus 2021.

Setelah aksi right issue, PBV saham BABP (Bank MNC Internasional) diperkirakan akan turun menjadi 2,6x. Jika dibandingkan dengan pure industry, target harganya bisa mencapai Rp2.500. Sementara, saham bank digital lain yang masih terhitung murah antara lain adalah Bank Neo Commerce dengan kode BBYB dan Allo Bank dengan kode BBHI. Kedua saham ini masih memiliki PBV yang rendah dan masih bisa turun dengan aksi korporasi seperti right issue.

Edwin mengungkapkan saham BBYB saat ini memiliki PBV di kisaran 9,7x. Target harga BBYB diperkirakan bisa melambung hingga Rp3.020. Lalu, saham BBHI juga memiliki PBV rendah di sekitar 28,01x dan masih berpotensi bisa turun lagi ketika right issue. Target harga BBHI kurang lebih di sekitar Rp2.750. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]