Perbankan

Tangani Dampak Pascabanjir, BRI Kembali Salurkan Bantuan di Tangerang

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) melanjutkan penyaluran bantuan bagi korban bencana banjir di Jabodetabek. Kali ini bantuan terfokus pada pengobatan bagi para korban pasca banjir yang melanda di sejumlah tempat di Jakarta dan beberapa kota satelit lainnya, seperti Bekasi dan Tangerang.

Bank BRI bersama golongan muda yang tergabung dalam BRI Cycling Community (Bricco) kembali menggelar penyaluran bantuan CSR BRI Peduli di daerah Ciledug, Tangerang Kota, Minggu (04/01).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Direktur Utama Bank BRI Catur Budi Harto, Direktur Bisnis Kecil, Ritel, dan Menengah Bank BRI Priyastomo, Direktur Kepatuhan Bank BRI Azizatun Azhimah, Senior Executive Vice President Bank BRI Hari Siaga Amijarso, dan Corporate Secretary Bank BRI Hari Purnomo. Kehadiran top level management Bank BRI ini sebagai bentuk kepedulian perseroan kepada para korban bencana. Total bantuan yang disalurkan oleh Bank BRI dalam kegiatan tersebut sebesar Rp.100 juta di beberapa kelurahan di daerah Cileduk, Tangsel.

“Fokus kami saat ini adalah penanganan pasca bencana, yakni pemberian obat-obatan kepada yang membutuhkan, seperti lansia, anak-anak, dan wanita,” ungkap Hari Purnomo dalam keterangannya.

Tak hanya itu, BRI juga tetap menyalurkan bantuan makanan siap santap kepada warga yang terdampak bencana. Penyaluran makanan siap santap ini, diperuntukkan bagi warga yang belum dapat mengakses rumah tinggal dan masih mengungsi di wilayah tersebut.

“Banyak warga masyarakat yang belum dapat mengakses air bersih dan kembali ke pemukiman tempat mereka tinggal dikarenakan masih terdapat genangan dan khawatir banjir kembali terjadi. Untuk itu kami menyediakan makan siap saji untuk dapat disantap oleh para warga,” tambah Hari.

Lebih dari 500 boks makanan siap santap disalurkan oleh BRI dalam kesempatan tersebut.

Sedangkan, jenis pengobatan yang diberikan oleh perseroan ini meliputi pengobatan ringan, seperti batuk, flu, sesak nafas, penyakit kulit, dan penyakit bawaan lainnya yang biasa timbul pasca banjir.

“BRI akan terus menyalurkan CSR BRI Peduli di seluruh wilayah yang terdampak. Bantuan ini secara bertahap akan kami salurkan di beberapa wilayah. Selain itu, BRI telah mendirikan 17 posko di beberapa titik di Jabodetabek yang secara 24 jam siap membantu para korban bencana,” tutup Hari. (*)

Paulus Yoga

Recent Posts

Bibit Edukasi Publik Soal Pasar Modal Lewat Art Jakarta 2024

Jakarta - PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit.id) ikut berpartisipasi dalam Art Jakarta 2024 yang diadakan… Read More

12 hours ago

Jadi Official Banking, Bank Saqu Hadirkan Beragam Hiburan dengan Edukasi Keuangan di Synchronize Festival 2024

Jakarta - Bank Saqu, layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta menegaskan komitmen untuk… Read More

12 hours ago

Prudential Syariah Luncurkan PRUCritical Amanah, Intip Tiga Manfaat Utamanya

Jakarta – PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) meluncurkan produk teranyar yakni PRUCritical Amanah. Asuransi… Read More

13 hours ago

Portal Aksesi OECD Jadi Fondasi untuk Penerapan Birokrasi Berstandar Internasional

Jakarta - Pemerintah mempercepat upaya Indonesia menjadi anggota penuh Organisation for Economic Co-operation and Development… Read More

15 hours ago

8 Perusahaan Asuransi Berada dalam Pengawasan Khusus OJK

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan hingga akhir September 2024 masih terdapat delapan perusahaan… Read More

16 hours ago

BEI Bakal Luncurkan Implementasi Intraday Short Selling di Kuartal I 2025

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan rencananya untuk melakukan implementasi Intraday Short Selling… Read More

17 hours ago