Tambah Terus, Vaksinasi Indonesia Capai 200 Juta Dosis

Tambah Terus, Vaksinasi Indonesia Capai 200 Juta Dosis

Sentra Vaksinasi Generali Indonesia
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Angka vaksinasi Indonesia kembali mencatatkan rekor baru, yaitu melebihi 200 juta dosis. Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, Reisa Broto Asmoro

“Hari ini, Indonesia sudah mencatat 204.913.735 suntikan dosis yang diberikan kepada lebih dari setengah sasaran vaksinasinya,” jelas Reisa dalam keterangannya di Jakarta.

Adapun jumlah suntikan vaksin tersebut merupakan upaya gabungan dari kemitraan pemerintah dan swasta. Salah satunya adalah Vaksin Gotong Royong yang sudah mencapai 2,2 juta suntikan per 5 November 2021.

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), program vaksinasi pemerintah sudah mencapai sekitar 40% untuk kategori lengkap dan 60% untuk dosis pertama. Semakin banyak jumlah masyarakat yang divaksinasi, maka potensi penyebaran virus Covid-19 juga bisa semakin ditekan.

Capaian ini juga membawa Indonesia ke dalam lima negara dengan jumlah suntikan tertinggi bersama India, Amerika Serikat, Brazil, dan Jepang yang sekaligus berkontribusi dalam memvaksinasi hampir setengah penduduk dunia. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]