Sunday Indonesia Beri Proteksi Asuransi Bagi Nasabah 3 Produk Pegadaian Ini

Sunday Indonesia Beri Proteksi Asuransi Bagi Nasabah 3 Produk Pegadaian Ini

Sunday Indonesia Beri Proteksi Asuransi Bagi Nasabah 3 Produk Pegadaian Ini
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Full-stack insurtech Sunday Indonesia (Sunday) menjalin kerja sama dengan Pegadaian dalam menyediakan asuransi kecelakaan bagi nasabah. Perlindungan asuransi diberikan untuk setiap pembelian tiga produk pilihan Pegadaian, yakni produk Gadai Peduli, Tabungan Emas, dan Cicilan Emas. Layanan kerja sama ini sudah tersedia sejak 2 November 2022 lalu.

Cindy Kua, Chief Executive Officer (CEO) dan Co-Founder Sunday mengatakan, kolaborasi dengan Pegadaian ini menjadi salah satu upaya serius Sunday untuk memperkuat layanannya di Indonesia. Ini juga menjadi kolaborasi pertama bagi Sunday setelah masuk ke pasar Indonesia sejak 2021 lalu.

“Kami berharap dapat selalu memberikan proteksi penuh kepada keluarga Indonesia. Ke depannya, Sunday akan terus memperluas kerja sama dengan mitra-mitra yang terpercaya dari berbagai lini industri di Indonesia,” kata Cindy dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu, 14 Desember 2022.

Ia menambahkan, Sunday Indonesia menggabungkan teknologi Artificial Intelligence (AI), machine learning, dan data science, untuk memudahkan masyarakat dalam menyediakan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan, serta menghadirkan efisiensi dalam pelayanan berasuransi.

Kepala Divisi Hubungan Kelembagaan PT Pegadaian, Ferry Hariawan, mengatakan, kerja sama ini menjadi terobosan awal bagi Pegadaian untuk memulai transformasi digital.“Ini merupakan kesempatan kami dalam memperluas transformasi bisnis untuk go digital. Diharapkan sinergi ini dapat selalu menguntungkan bagi Pegadaian maupun Sunday,” ujarnya.

Kerja sama ini juga menjadi salah satu strategi Pegadaian untuk mencapai target number of account (NOA), yakni dengan mengaktivasi kembali inactive account nasabah lama. Nantinya, nasabah yang sebelumnya sudah pernah bertransaksi di Pegadaian, dapat kembali mengaktifkan akun mereka dan membeli produk paket bundling asuransi dari Sunday Indonesia.

Vinia L. Erwin, Chief BD and Partnership Officer Sunday Indonesia menjelaskan, nantinya nasabah Pegadaian yang meninggal dunia karena kecelakaan akan memperoleh 100% uang pertanggungan. Kemudian, jika cacat tetap akibat kecelakaan, mendapat pertanggungan sesuai limit. Sementara untuk biaya pengobatan, mendapat 10% dari uang pertanggungan.

Adapun maksimal nominal uang pertanggungan yang bakal diperoleh mencapai Rp2,500,000. Nasabah dapat menikmati proteksi dari Sunday Indonesia selama 1 tahun setelah masa pembelian produk. (*) Ari Astriawan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]