Sunarso, Sosok Dibalik Apiknya Kinerja BRI Saat Ini

Sunarso, Sosok Dibalik Apiknya Kinerja BRI Saat Ini

Capai Target, Penyaluran Dana PEN BRI Tembus Rp 30 Triliun
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) meraih Diamond Trophy atas predikat “sangat bagus” selama 20 tahun berturut-turut (2001-2020) dan special awards sebagai “The Most Profitable Bank” di kategori BUKU 4. Keberhasilan ini tak lepas dari strategi leadership yang diterapkan oleh Sunarso selaku Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia.

Sunarso yang didapuk menjadi Dirut BRI pada Januari 2019 ini telah sukses mempertahankan BRI sebagai bank negara dengan kapitalisasi aset terbesar dan selalu memberikan kontribusi maksimal bagi negara. Profitabilitas BRI pun terjaga dengan konstansi laba bersih dari tahun ke tahun serta pendapatan alternatif yang bertumbuh dan biaya operasional serta pencadangan kredit yang tercatat baik.

Magister administrasi bisnis Universitas Indonesia ini bukanlah wajah baru di tubuh BUMN. Dirinya pernah menjabat sebagai Commercial and Business Banking Bank Mandiri dan Wakil Direktur Utama BRI sebelum menempati posisinya saat ini.

Pria kelahiran tahun 1963 ini pun pernah meraih sejumlah penghargaan bergengsi, antara lain The Best SME Banker pada 2013, dan The Best Transformative Leader & The Best Good Corporate Governance Service pada 2018. (*) Steven Widjaja

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]