Keuangan

Sun Life Perkuat Bisnis Lewat Investasi Jangka Panjang dan Inovasi

Jakarta – Sun Life Indonesia terus memperkuat pondasi pertumbuhan dan ekspansi bisnisnya dengan strategi investasi jangka panjang dan inovasi. Salah satu yang dilakukan melalui kemitraan bancassurance dengan CIMB Niaga. Kerjasama ini, akan membuka akses luas bagi nasabah di seluruh jalur distribusi, dan menawarkan inovasi produk asuransi sesuai dengan kebutuhannya.

Presiden Direktur Sun Life Indonesia, Elin Waty menyatakan, bahwa pihaknya melihat peluang pertumbuhan bisnis di bancassurance yang merupakan jalur distribusi terbesar di Indonesia. Hal itu terbukti, karena porsinya tercatat meningkat dari 38% di 2015 menjadi 50% di 2020. “Sun Life Indonesia dan CIMB Niaga yang telah menjalin kemitraan tangguh sejak tahun 2009, menyediakan rangkaian solusi lengkap kepada Nasabah CIMB Niaga,” ujar Elin dikutip 29 Juli 2023.

Dalam hal inovasi, upaya menghadirkan layanan praktis dan terintegrasi Sun Life Indonesia buktikan dengan berfokus pada transformasi digital. Aplikasi seperti My Sun Life Indonesia, Sun Connect, Sun Life Advisor, Sun Smart, dan Sun Life Way, membantu mempermudah layanan dan meningkatkan kinerja tenaga pemasar. Perusahaan juga menjalin kerja sama dengan mitra strategis seperti LinkAja, PasarPolis, Lifepal, dan Cermati.com untuk mengembangkan jalur distribusi digital.

Baca juga: Peran Strategis Agen Bagi Industri Asuransi

Pada kuartal II-2023 ini, Sun Life Indonesia juga telah meluncurkan beragam produk perlindungan komprehensif, termasuk Produk Asuransi Yang Dikaitkan Investasi (PAYDI) atau unit link sebagai salah satu inovasi produk perlindungan. Seluruh produk unit link Sun Life, baik yang terbaru maupun yang sudah diluncurkan sebelumnya, telah disesuaikan dengan regulasi PAYDI terkini yang dikeluarkan oleh OJK.

“Melalui inovasi produk dan penguatan kerja sama dengan pihak perbankan, Sun Life Indonesia optimistis dapat mendorong kinerja bisnis secara signifikan dan menjadi mitra terpercaya bagi keluarga Indonesia dalam menyusun rencana dan meraih masa depan yang lebih cerah,” ucap Elin.

Tidak hanya itu, dengan komitmen untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, Sun Life Indonesia akan terus mengedukasi masyarakat guna mendukung pertumbuhan bisnis dan memberikan layanan terintegrasi kepada nasabah. Hal ini melihat bahwa Indonesia merupakan negara dengan populasi usia kerja terbesar di dunia dan menjadi pasar prioritas bagi industri asuransi dan perbankan di kawasan Asia. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Bibit dan Jago Ajak Curhat Keuangan untuk Tingkatkan Kesadaran Berinvestasi

Jakarta - PT Bank Jago Tbk dan PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit) mengadakan acara talk… Read More

8 hours ago

Lewat Cara Ini, Bank Sampoerna Perkuat Literasi Keuangan Gen Z

Jakarta - PT Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) menggelar event literasi keuangan bertajuk “Sampoerna High… Read More

10 hours ago

32.055 Tiket Maroon 5 Live in Jakarta Ludes Terjual di Livin’ by Mandiri

Jakarta - Official Banking Partner konser Maroon 5 di Jakarta, Bank Mandiri berhasil melayani penjualan… Read More

10 hours ago

Perkuat Positioning di Pasar Motor Listrik, UNTD Luncurkan Merek Baru Avand E-Motor

Jakarta – PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD), produsen sepeda dan motor listrik terus memperkuat… Read More

1 day ago

CIMB Niaga Targetkan 10 Juta Nasabah di 2025, Begini Strateginya

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menargetkan pertumbuhan total jumlah nasabah sebesar… Read More

1 day ago

CIMB Niaga Apresiasi Nasabah dengan XTRA XPO 2024

Pengunjung tengah memadati acara CIMB Niaga XTRA XPO, yg digelar di Jakarta. Direktur Consumer Banking… Read More

1 day ago