Sukses GIIAS di Jakarta, Segini Target Pembiayaan AFL di GIIAS Surabaya

Sukses GIIAS di Jakarta, Segini Target Pembiayaan AFL di GIIAS Surabaya

Jakarta – Setelah sukses di Jakarta, Astra Financial & Logistic (AFL) kembali menjadi sponsor utama pada penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 Surabaya yang berlangsung di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur pada 8-12 Desember 2021. AFL menargetkan jumlah transaksi GIIAS di kota pahlawan ini bisa menembus Rp200 miliar.

Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra & Project Director Astra & Logistic GIIAS 2021, Gunawan Salim mengatakan, GIIAS Surabaya 2021 diharapkan bisa melampaui catatan tahun 2019 yang mana saat itu GIIAS Surabaya 2019 membukukan 647 surat pesanan kendaraan (SPK) dengan total pembiayaan hampir Rp200 miliar.

“Di Surabaya ini target kita memberanikan diri dengan SPK (mencapai) 700 ,” ujar Gunawan secara virtual, Selasa 7 Desember 2021.

Sebelumnya AFL sukses menjadi sponsor utama pada perhelatan GIIAS Jakarta 2021 yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, pada 11-21 November 2021. Di mana total nilai transaksi yang didapat mencapai Rp830 miliar. Angka itu melebihi target yang ingin dicapai di GIIAS Jakarta yakni Rp800 miliar. Secara keseluruhan AFL menargetkan nilai transaksi mencapai Rp1 triliun pada GIIAS tahun ini di Jakarta dan Surabaya.

Gunawan optimistis perhelatan GIIAS tahun ini dapat berjalan optimal seiring dengan sektor otomotif yang menunjukkan pemulihan. “Penjualan mobil secara nasional sudah meningkat 69 persen, motor sudah naik 31 persen. Jadi, semoga dengan GIIAS 2021 baik di Jakarta maupun Surabaya bisa terus meningkatkan penjualan otomotif di Indonesia,” pungkasnya. (*) Dicky F.

Related Posts

News Update

Top News