Keuangan

Sukses Gaet Pasar Ritel, Tanamduit Ditunjuk Jadi Mitra Distribusi SBR004

Jakarta – PT Star Mercato Capitale atau pengelola aplikasi (Tanamduit) merupakan Mitra Distribusi resmi yang ditetapkan oleh pemerintah untuk pembelian instrumen Surat Berharga Negara (SBN). Saat ini Tanamduit kembali tawarkan kemudahan bagi investor yang ingin membeli SBR004 dan reksa dana melalui aplikasi tanamduit.

“Kini existing maupun potensial nasabah dapat membeli SBR004 dan reksa dana sekaligus dalam satu aplikasi tanamduit. Fitur investasi tersebut kami kembangkan untuk memudahkan nasabah berinvestasi melalui aplikasi,” kata Muhammad Hanif selaku Direktur Pengembangan Bisnis tanamduit melalui keterangan resminya di Jakarta, Minggu 26 Agustus 2018.

Pembelian instrumen SBR004 melalui tanamduit dapat dilakukan secara online dengan dua cara yakni melalui website (https://sbnritel.tanamduit.com) dan aplikasi Android dan iOS.

Pemesanan minimum SBR004 ini sebesar Rp1 juta dan maksimum sebesar Rp3 Miliar. Sama seperti produk SBR sebelumnya, SBR004 tidak dapat diperdagangkan di pasar sekunder dan tidak dapat dicairkan hingga jatuh tempo kecuali pada masa pelunasan sebelum jatuh tempo (early redemption). Pembayarannya dapat dilakukan melalui teller, ATM, maupun internet banking. Selain itu, tanamduit tidak memungut biaya untuk seluruh proses pembukaan rekening, pengiriman kupon maupun administrasinya.

Baca juga: Aplikasi Tanamduit Jadi Mitra Distribusi Penjualan SUN

Hanif menambahkan, peminat SBR ini cukup tinggi karena terbilang investasi yang aman, terjangkau dan menguntungkan, terlebih jika investor membeli lewat tanamduit, kami akan berikan promo cashback sebesar 2%.

SBR004 sendiri memiliki besaran kupon sebesar 8,05% lebih tinggi dari SBR003 atau seri sebelumnya yang hanya sebesar 6,8%. Seluruh dana yang terkumpul melalui penerbitan SBR004 tersebut akan digunakan oleh pemerintah untuk membiayai kegiatan-kegiatan produktif, seperti pembangunan infrastruktur dan pendidikan.

“Dari data yang kami miliki, peminat surat utang seri sebelumnya (SBR003) yang memesan melalui tanamduit banyak yang berasal dari generasi milenial. Sebelumnya tanamduit bersama dengan mitra distribusi fintech lainnya berkontribusi sebanyak 14% dari jumlah total investor, kami optimis persentase peminat SBR004 ini jumlahnya akan meningkat. Dan kami mengajak para generasi milenial untuk ikut berinvestasi pada instrumen ini sebagai bentuk kontribusi untuk membangun negeri.” Ujar Hanif.

Dalam keterangannya Hanif juga menambahkan bahwa ekspansi bisnis tanamduit akan gencar dilakukan dengan mengambil langkah strategis dan menggandeng sejumlah mitra untuk bekerjasama dalam investasi berbasis online tersebut. Pihaknya juga menyebut tingginya peminat investasi belakangan ini melalui aplikasi tanamduit memerlukan solusi peningkatan modal untuk dapat berekspansi.

“Sebagai bagian dari strategi bisnis, kami sedang melakukan proses penambahan modal. Diharapkan dalam kuartal ketiga ini dapat segera terealisasi yang akan digunakan sebagai tambahan modal kerja dan pengembangan bisnis.” tutup Hanif. (*)

Suheriadi

Recent Posts

Calon Wamen Datangi Kediaman Presiden Terpilih Prabowo

Selebriti Raffi Ahmad sambangi kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, 15 Oktober… Read More

1 hour ago

BTN Klaim Sudah Sepakati Harga Akusisi Calon Bank Syariah

Jakarta – Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN), Nixon LP Napitupulu buka suara… Read More

3 hours ago

Dipanggil Prabowo, Raffi Ahmad Ahmad Blak-blakan Dapat Tugas Ini

Jakarta - Selebriti Raffi Ahmad telah berbincang-bincang dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta… Read More

3 hours ago

Media Asing Soroti Sri Mulyani yang Ditunjuk Jadi Menkeu Lagi di Kabinet Prabowo

Jakarta – Kabar masuknya Sri Mulyani menjadi Menteri Keuangan di kabinet Prabowo-Gibran rupanya mendapat sorotan… Read More

4 hours ago

Trio Wamenkeu Kabinet Prabowo: Thomas Djiwandono, Suahasil Nazara dan Anggito Abimanyu

Jakarta - Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Thomas Djiwandono turut dipanggil Presiden Terpilih Prabowo Subianto di… Read More

4 hours ago

Harga Bitcoin Sempat Tembus USD66.000, Bagaimana Pergerakannya di Pekan Ini?

Jakarta - Pasar kripto mengawali pekan ini dengan pergerakan yang positif, tercermin oleh menguatnya harga… Read More

4 hours ago