Perbankan dan Keuangan

Sucor AM Gandeng Bank Danamon Distribusi Produk Reksa Dana

Jakarta – PT Sucorinvest Asset Management (Sucor AM) bersama PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) pada hari ini (30/1) secara resmi melakukan kerja sama distribusi produk investasi reksa dana.

CEO Sucor Asset Management Jemmy Paul Wawointana, mengatakan bahwa kerja sama dengan Bank Danamon tersebut didasari oleh adanya potensi industri pertumbuhan reksa dana di 2024.

“Kerja sama dengan Danamon ini kami lakukan untuk memberikan pilihan produk reksa dana yang lebih bervariasi sesuai dengan kebutuhan investor serta kemudahan untuk mendapatkan produk tersebut,” ucap Jemmy dalam Konferensi Pers di Jakarta, 30 Januari 2024.

Baca juga: MAMI Luncurkan Reksa Dana Berbasis ESG, Ini Keunggulannya

Di kesempatan yang sama, Consumer Funding and Wealth Business Head Bank Danamon, Ivan Jaya menyatakan bahwa kerja sama ini merupakan bagian dari strategi Danamon untuk memperluas pilihan investasi yang dapat membantu para nasabah yang memegang kendali atas kebutuhan dan tujuan finansial mereka.

“Kami berharap nasabah Danamon bisa mendapatkan pilihan yang semakin variatif dalam berinvestasi guna mendiversifikasi portofolionya, serta siap menghadapi situasi pasar yang dinamis sehingga dapat mewujudkan setiap peluang positif dalam berinvestasi,” ujar Ivan.

Baca juga: Maybank Asset Management Luncurkan Reksa Dana Infobank15 Index Fund

Adapun kerja sama yang dilangsungkan hari ini, menjadi lanjutan kerja sama yang telah ditandatangani pada 13 Desember 2023 sekaligus peluncuran empat produk Reksa Dana Sucorinvest yang akan ditawarkan di Bank Danamon.

Ke empat produk tersebut di antaranya adalah Sucorinvest Money Market Fund (SMMF), Sucorinvest Monthly Income Fund (SMIF), Sucorinvest Premium Fund (SPF), dan Sucorinvest Equity Fund (SEF). (*)

Editor: Galih Pratama

Khoirifa Argisa Putri

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

6 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

7 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

7 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

8 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

8 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

9 hours ago