Strategi BSI Gaet Nasabah-Nasabah Baru di Indonesia

Strategi BSI Gaet Nasabah-Nasabah Baru di Indonesia

Strategi BSI Gaet Nasabah-Nasabah Baru di Indonesia
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Direktur Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) Hery Gunardi mengungkapkan perseroan sudah mengambil langkah-langkah inovatif untuk terus menggaet nasabah baru ke BSI. Salah satunya adalah berkolaborasi antar institusi untuk memperluas jangkauan penggunaan BSI.

“Untuk ekosistem islami, kami banyak bekerja dengan lembaga-lembaga seperti Baznas misalnya. Kami sudah menandatangani perjanjian dengan Baznas untuk menjadi bank utama untuk melayani pembayaran zakat di masyarakat, terutama muslim di seluruh Indonesia,” ujar Hery pada paparan virtualnya, Selasa, 21 September 2021.

Kemudian, BSI juga menjalin kerja sama dengan Pesantren, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), dan Pertamina. Hery berharap kerja sama ketiga institusi ini mampu membiayai lebih dari 1000 titik Pertashop, mini SPBU milik pertamina.

“Tidak hanya menjual bensin, Pertashop ini juga menjual produk lain dan akan dilengkapi dengan agent dari BSI, namanya BSI Smart. Pesantren-pesantren nantinya juga bisa menjadi cabang BSI tanpa fisik, menjadi agent banking. Harapannya pesantren dan ekonomi pesantren akan meningkat,” ucapnya.

Ke depan, BSI juga akan melakukan kerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia untuk memperluas penggunaan QRIS di setiap masjid Indonesia. Sehingga, para jamaah bisa memberikan sumbangan dengan lebih mudah, cepat dan aman dengan melakukan scan QRIS. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]