Strategi Askrindo Siapkan SDM Unggul di Era Digitalisasi

Strategi Askrindo Siapkan SDM Unggul di Era Digitalisasi

Dorong Program PEN, Askrindo Sudah Jamin KUR Rp60,4 Triliun
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Direktur Kepatuhan, SDM dan Manajemen Risiko Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo, Kun Wahyu Wardana, mengatakan, di era digitalisasi saat ini, kesiapan pegawai merupakan suatu kebutuhan tanpa memandang bentuk organisasi (perusahaan swasta, BUMN, atau pemerintahan) ataupun industri lainnya.

“Kesiapan para sumber daya manusia dalam organisasi terhadap transformasi digital yang dilakukan di era saat ini akan memberikan manfaat tersendiri bagi bisnis dan pelanggan,” ujar Kun dikutip 30 September 2022.

Menurutnya, kepuasan kerja berpengaruh positif signifikan terhadap komitmen organisasional. Semakin baik kepuasan kerja yang dirasakan oleh pegawai maka semakin tinggi komitmen organisasional. Dengan demikian, nantinya akan berdampak pada kinerja perusahaan yang positif.

Atas komitmen perusahaan dalam meningkatkan employee engagement, Askrindo sebagai anggota Holding Asuran si dan Penjaminan, Indonesia Financial Group (IFG) pun meraih penghargaan dalam Stellar Workplace Award 2022 untuk kategori Stellar Workplace Recognition in Employee Commitment & Stellar Workplace Recognition in Employee Satisfaction.

Stellar Workplace Award sendiri merupakan penghargaaan independen kerja yang diberikan kepada perusahaan yang berkomitmen tinggi dalam meningkatkan employee engagement yang kemudian didukung dengan pencapaian bisnis yang baik sebagai tujuan akhirnya.

“Kami sangat bangga dapat meraih penghargaan ini untuk yang pertama kalinya. Karyawan selalu menjadi prioritas di Industri Perasuransian,” ungkap Kun.

Dengan diperolehnya penghargaan ini menjadi indikasi dan pengakuan bahwa secara umum indikator kepuasan kerja pegawai Askrindo yang melingkupi monetary benefit, pengembangan diri karyawan, lingkungan kerja yang suportif, serta pekerjaan yang dilakukan berada dalam kategori baik atau positif.

Kepuasan kerja berpengaruh positif signifikan terhadap komitmen organisasional. Semakin baik kepuasan kerja yang dirasakan oleh pegawai maka semakin tinggi komitmen organisasional. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bersama demi Askrindo yang semakin baik di masa depan.

“Penghargaan ini akan terus membuat Askrindo berusaha untuk selalu mengupayakan peningkatan tingkat komitmen karyawan dalam menilai perilaku berupa kontribusi positif yang memengaruhi kesuksesan perusahaan,” jelas Kun. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]