News Update

Startup Pahamify Buka Akses Gratis Belajar di Rumah

Bogor – Penyebaran virus corona atau COVID-19 yang semakin tinggi setiap harinya membuat beberapa pihak sekolah memperpanjang program belajar di rumah.

Hal tersebut membuat beberapa startup layanan Aplikasi Belajar online yang ada di Indonesia pun semakin tergerak untuk turut berkontribusi dalam membantu proses belajar siswa sekolah. Salah satunya adalah Pahamify.com, yang kembali akan membuka akses belajar di aplikasi secara gratis mulai hari ini, Senin, 30 Maret 2020.

“Nantinya, pengguna terdaftar akan dapat mengakses beragam konten belajar yang ada di aplikasi Pahamify,” kata Syarif Rousyan Fikri, selaku CEO dari Pahamify melalui keterangan resminya, Selasa 31 Maret 2020.

Adapun fitur yang disediakan berupa ribuan video materi Sekolah Menengan Atas (SMA). Selain itu, terdapat pula fitur pembelajaran lainnya seperti flash cards, quiz, serta rangkuman yang sudah didesain sedemikian rupa agar siswa dapat memahami materi dengan baik melalui kegiatan belajar yang tidak membosankan.

Tidak hanya fitur yang berhubungan dengan akademik, Pahamify juga akan menyediakan akses gratis untuk fitur lain yang bersifat non-akademik, seperti info mengenai persiapan kuliah. Melalui fitur ini, siswa tidak hanya akan mendapatkan informasi lengkap mengenai kampus idaman mereka, tetapi juga tips-tips untuk mempersiapkan diri untuk masuk kuliah.

“Harapan kami, melalui program free access ini akan semakin banyak siswa dan siswi Indonesia yang dapat merasakan manfaat dari belajar melalui Pahamify, terutama di masa-masa darurat seperti ini,” tambah Fikri.

Dirinya menyebut, program ini merupakan bentuk kontribusi lanjutan dari program Kelas Online bersama Pahamify yang sudah berjalan selama dua minggu terakhir. Setiap harinya, pada pukul 14.00-16.00 siswa dapat belajar melalui fasilitas live streaming dan live chat bersama Rockstar Teacher Pahamify.

Sebagai informasi saja, saat ini, Pahamify sudah memiliki lebih dari 200 ribu pengguna. Start-up ini didirikan sejak tahun 2018 ini selalu berinovasi dalam menciptakan konten-konten belajar yang menyegarkan dan menarik untuk siswa SMA. Tidak hanya itu, Pahamify juga menyediakan fasilitas Try Out untuk menempuh Ujian Tertulis Berbasis Komputer atau UTBK. (*)

Suheriadi

Recent Posts

Bibit Edukasi Publik Soal Pasar Modal Lewat Art Jakarta 2024

Jakarta - PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit.id) ikut berpartisipasi dalam Art Jakarta 2024 yang diadakan… Read More

4 hours ago

Jadi Official Banking, Bank Saqu Hadirkan Beragam Hiburan dengan Edukasi Keuangan di Synchronize Festival 2024

Jakarta - Bank Saqu, layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta menegaskan komitmen untuk… Read More

4 hours ago

Prudential Syariah Luncurkan PRUCritical Amanah, Intip Tiga Manfaat Utamanya

Jakarta – PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) meluncurkan produk teranyar yakni PRUCritical Amanah. Asuransi… Read More

4 hours ago

Portal Aksesi OECD Jadi Fondasi untuk Penerapan Birokrasi Berstandar Internasional

Jakarta - Pemerintah mempercepat upaya Indonesia menjadi anggota penuh Organisation for Economic Co-operation and Development… Read More

7 hours ago

8 Perusahaan Asuransi Berada dalam Pengawasan Khusus OJK

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan hingga akhir September 2024 masih terdapat delapan perusahaan… Read More

8 hours ago

BEI Bakal Luncurkan Implementasi Intraday Short Selling di Kuartal I 2025

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan rencananya untuk melakukan implementasi Intraday Short Selling… Read More

9 hours ago