Stadion Karya PTPP Jadi Stadion Terbaik di Asia Pasifik

Stadion Karya PTPP Jadi Stadion Terbaik di Asia Pasifik

Stadion Karya PTPP Jadi Stadion Terbaik di Asia Pasifik
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT PP (Persero) Tbk, salah satu perusahaan konstruksi dan investasi (PTPP) turut menghadiri pembukaan pesta olahraga terbesar di Indonesia, yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada Sabtu malam (02/10). Pesta olahraga yang dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo tersebut bertempat di Satdion Lukas Enembe yang dibangun oleh PTPP.

Di dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa stadion ini merupakan salah satu stadion terbaik yang berada di Asia Pacific. PON XX Papua memiliki 56 (lima puluh enam) cabang olahraga dengan total kebih dari 6.000 (enam ribu) atlet yang berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Perasaan Saya dan perasaan Saudara pasti sama, kita bangga di Tanah Papua. Kita juga bangga berada di stadion terbaik di Asia Pasifik ini. Kita bangga membuka PON ke-20, PON yang pertama kali digelar di tanah Papua,” ucap Joko Widodo dalam upacara pembukaan PON XX Papua 2021.

Novel Arsyad selaku Direktur Utama dan Anton Satyo Hendriatmo selaku Direktur Operasi Bidang Gedung PTPP turut hadir secara langsung dalam pesta pembukaan PON XX Papua yang diresmikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

“PTPP sangat bangga dapat menjadi bagian dari penyelenggaraan PON XX Papua. Dalam PON XX ini, perusahaan telah banyak berkontribusi dalam pembangunan venue atau arena yang digunakan untuk kegiatan penyelenggaraan acara olah raga tersebut, seperti salah satunya membangun Stadion Lukas Enembe. Tidak hanya Stadion Lukas Enembe, PTPP juga mengerjakan pembangunan Istora Papua Bangkit, Venue Rugby, dan Volly,” ujar Novel Arsyad selaku Direktur Utama PTPP.

Berkat inovasi yang diterapkan pada pembangunan arena atau venue olah raga tersebut, Istora Papua Bangkit berhasil meraih 3 Rekor MURI dalam karya pembangunannya.

Tidak hanya proyek Istora Papua Bangkit saja yang memperoleh rekor dari MURI, Pembangunan Venur Rugby juga berhasil
menyabet 3 Rekor MURI. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]