Perbankan

SLE Award 2021: Nasabah PaninBank Memiliki Keterikatan Paling Tinggi

Jakarta – PaninBank berhasil membangun engagement (keterikatan) yang kuat dengan nasabahnya. Hal itu tercermin dalam survei satisfaction, loyalty, & engagement (SLE) yang dilakukan Marketing Research Indonesia (MRI) bekerja sama dengan Infobank.

Hasil survei menunjukkan, PaninBank mendapatkan skor tertinggi pada engagement, yakni 74,48%. Bank yang dinakhodai Herwidayatmo sebagai presiden direktur ini menjadi yang terbaik dari aspek engagement di kelompok BUKU 4.

Nasabah yang memiliki keterikatan kuat akan membuat PaninBank diuntungkan dari sisi kepercayaan dan loyalitas. Dengan keterikatan yang kuat ditambah kepuasan akan kualitas pelayanan, pada akhirnya akan menjadikan nasabah loyal.

“Kualitas pelayanan itu intinya bisa melakukan transaksi keuangan dengan cepat, tepat, dan akurat,” kata Suwiito Tjokrorahardjo, Direktur PaninBank dalam Satisfaction, Loyalty, & Engagement Awards 2021.

Ia menambahkan, banyak sekali masyarakat yang sudah bergabung menjadi nasabah PaninBank selama 20 tahun sampai 30 tahun. Sekarang, PaninBank dengan sokongan kemajuan teknologi digital tengah berupaya menggaet generasi kedua, dan generasi ketiga dari nasabah loyalnya tersebut.

Di ajang SLE Awards 2021, PaninBank yang per September 2020 beraset Rp216,59 triliun ini berhasil meraih lima penghargaan, yakni Peringkat I Engagement Index 2021, Peringkat I Marketing Engagement Index 2021, Peringkat I Satisfaction Index 2021, Peringkat I Satisfaction Index 2021 Kantor Cabang, dan kategori Peringkat II Best Overall 2021.

Sebagai informasi, survei SLE dilakukan guna mengukur tingkat kepuasan, loyalitas, dan keterikatan nasabah dengan bank. Survei ini melibatkan 1.540 responden di 8 kota di Indonesia dan dilakukan dengan metode kuantitatif melalui wawancara tatap muka. (*) Ari Astriawan

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Ribuan Peserta Ramaikan Lomba Nusantara TNI Fun Run yang Didukung Bank Mandiri

NUSANTARA - Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) menyelenggarakan acara Nusantara TNI Fun Run pada Minggu,… Read More

11 mins ago

Investor Simak! IHSG Pekan Ini Bakal Dipengaruhi 3 Sentimen Berikut

Jakarta - Pada satu pekan terakhir, yakni periode 30 September - 4 Oktober 2024, Indeks… Read More

2 hours ago

Hijra Bank-Kemenparekraf Sepakat Salurkan Pembiayaan Syariah Berbasis HAKI Pertama di Indonesia

Jakarta - Hijra Bank bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sepakat untuk menyalurkan skema pembiayaan syariah… Read More

2 hours ago

Cadangan Devisa RI Turun Tipis jadi USD149,9 Miliar di September 2024

Jakarta – Bank Indonesia (BI) melaporkan posisi cadangan devisa Indonesia menurun tipis. Pada akhir September 2024 cadangan… Read More

3 hours ago

Tanggapi Deflasi 5 Bulan Beruntun, Jokowi Bilang Begini

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya buka suara terkait penurunan deflasi lima bulan beruntun… Read More

4 hours ago

Akun Nasabah Bank of America Sempat Tak Bisa Diakses, Ditemukan 20.266 Layanan Akun Terhenti

Jakarta - Bank of America menyatakan bahwa masalah teknis yang membuat banyak konsumennya kesulitan mengakses… Read More

4 hours ago