Keuangan

Sinergi Dengan Induk, BRI Life Luncurkan Asuransi Untuk Kaum Milenial

Jakarta – PT Asuransi BRI Life bersinergi dengan induk perusahaan Bank BRI meluncurkan Asuransi Lentera, sebagai upaya meningkatkan kinerja bisnis malalui jalur distribusi bancassurance. Produk ini diluncurkan untuk menjawab kebutuhan nasabah tehadap kebutuhan proteksi asuransi yang menguntungkan nasabah, terutama untuk kaum milenial.

Asuransi Lentera, yang merupakan akronim dari Lengkap Ekonomis Nyaman Sejahtera, merupakan perlindungan Asuransi Jiwa yang dilengkapi dengan perlindungan penyakit kritis (Critical Illness) serta terdapat pengembalian premi hingga sebesar 110 persen dari seluruh premi yang dibayarkan nasabah di akhir masa asuransi. Produk ini dikhususkan bagi usia milenial atau usia muda, dimana saat ini jumlah usia produktif (17-50 tahun) di Indonesia berjumlah sekitar 80 juta jiwa.

Dengan pembayaran premi yang ringan, mulai dari Rp100 ribu per bulan hingga Rp450 ribu per bulan selama 5 tahun, nasabah akan mendapatkan proteksi asuransi jiwa hingga tahun ke-8 dengan dana proteksi asuransi  sebesar 100 persen dari Uang Pertanggungan.

Direktur BRI Life Gatot Mardiwasisto Trisnadi mengatakan, BRI Life melihat kondisi tersebut sebagai pangsa pasar potensial. Pengenalan dan penetrasi produk tersebut kepada generasi milenial tentunya harus diimbangi melalui inklusi serta edukasi keuangan akan pentingnya berasuransi sebagai investasi jangka panjang dengan cara yang sesuai dengan semangat gen milenial.

“Produk asuransi Lentera dengan target usia milenial, merupakan sinergi antara BRI Life dan Bank BRI sebagai induk. Sinergi ini sebagai upaya menjawab tantangan dalam melakukan penetrasi  produk unggulan BRI Life  melalui Bank BRI sebagai salah satu  solusi finansial bagi nasabah yang sesuai di masa depan,” ujar Gatot dalam keterangannya di Jakarta, Senin, 1 Oktober 2018.

Pada tahap awal produk ini akan dipasarkan melalui  lebih dari 300 Frontliner BRI di seluruh Indonesia. Masyarakat yang berminat dapat langsung datang ke Kantor Cabang BRI yang terdapat signage Asuransi Lentera. Tahap berikutnya, Asuransi Lentera akan dipasarkan melalui seluruh Frontliner BRI di Unit Kerja Bank BRI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Melalui Sinergi antara BRI Life dan Bank BRI, produk ini diharapkan optimal penetrasinya, sehingga dapat terbangun value bersama guna memberikan kontribusi bagi perseroan. Menurutnya, Asuransi Lentera ini tidak dikhususkan bagi karyawan Bank BRI dan anak perusahaannya saja, secara bertahap, Bank BRI dan BRI Life juga akan menjual produk ini sebanyak mungkin ke masyarakat umum sesuai target usia 17 sampai dengan 50 tahun.

“Kami akan lihat perkembangan produk ini  dalam kurun tiga bulan ke depan, jika apresiasi nasabah positif, strategi distribusinya di tahun depan  akan lebih dioptimalkan”,  ucap Gatot. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Pinjol Bikin Hidup Gen Z Terpuruk, Dampaknya Susah Cari Kerja hingga Blacklist KPR

Jakarta – Layanan pinjaman online (pinjol) kian populer di kalangan Gen Z. Sayangnya, layanan satu… Read More

36 mins ago

Prabowo Tunjuk Muliaman Hadad Pimpin BP Investasi Danantara, Ini Tugas dan Wewenangnya

Jakarta - Muliaman Hadad, Kepala Badan Pengelola (BP) Investasi Daya Anagata Nusantara (Danantara), menguraikan peran… Read More

1 hour ago

BCA Raup Laba Bersih Rp41,1 Triliun di Kuartal III 2024, Naik 12,8 Persen

Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk. atau BCA (BBCA) membukukan kinerja keuangan yang ciamik di… Read More

1 hour ago

IHSG Berakhir Ditutup Merah, Nilai Transaksi Capai Rp14,81 Triliun

Jakarta – Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada hari ini, Rabu, 23 Oktober 2024, ditutup… Read More

1 hour ago

Bank Mandiri Raih 2 Penghargaan di Ajang Top 20 Financial Institutions Award 2024

Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan menyabet dua penghargaan… Read More

3 hours ago

Gelar RUPSLB, BEI Proyeksikan Pendapatan Tumbuh 9,01 Persen di 2025

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini, Rabu, 23 Oktober 2024, telah… Read More

3 hours ago