CSR

Sinergi dengan BRI Group, Bank Raya Salurkan Paket Sembako ke 11 Kota di Indonesia

Jakarta – PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) telah menyalurkan lebih dari 600 paket sembako ke 11 kota, yaitu Malang, Denpasar, Semarang, Pekanbaru, Lampung, Palembang, Medan, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, dan Jakarta yang bersinergi dengan Program Berbagi Bahagia BRI Group, yang dilakukan sejak 21 Maret – 3 April 2024.

Direktur Utama Bank Raya, Ida Bagus Ketut Subagia, mengatakan program tersebut bertujuan untuk menyebarkan kebahagiaan dan berbagi manfaat di bulan Ramadan bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan, serta memperkuat sinergi di lingkungan BRI Group.

“Kami sangat mengapresiasi program CSR Berbagi Bahagia BRI Group yang diselenggarakan di setiap tahunnya, agar dapat terus memberikan kontribusi berkelanjutan membantu masyarakat yang membutuhkan dan juga membangun hubungan baik dengan masyarakat dan komunitas di sekitar wilayah operasional BRI Group dan Bank Raya,” ucap Bagus dalam keterangan resmi di Jakarta, 4 April 2024.

Baca juga: Begini Cara Bank Raya Dorong Penggunaan QRIS di Masyarakat

Di sisi lain, Bagus juga menambahkan bahwa, saat ini Bank Raya terus mendorong potensi CSR dan inisiatif-inisiatif sosial berkelanjutan yang sejalan dengan komitmen ESG (environmental, social, governance).

Oleh karena itu, program-program CSR Bank Raya disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan bagi masyarakat setempat, sehingga dapat meningkatkan kualitas kehidupan komunitas setempat maupun masyarakat pada umumnya.

“Seperti misalnya literasi dan inklusi keuangan, bantuan pendidikan, lingkungan hidup, dan pemberdayaan ekonomi seperti penyediaan prasarana untuk para pelaku usaha yang dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan,” imbuhnya.

Baca juga: Ramadan Berbagi, Bank Mega Syariah Salurkan 5.800 Paket Sembako di 41 Kota

Adapun, di sepanjang tahun 2023, Bank Raya telah menyalurkan bantuan CSR dengan alokasi sosial kemasyarakatan sebesar 38 persen, pendidikan dan literasi 28 persen, bencana alam 15,7 persen, serta sarana prasarana ibadah 11,5 persen.

“Melalui sinergi bersama seluruh anak perusahaan BRI Group di program Berbagi Bahagia BRI Group, kami berharap masyarakat dapat turut merasakan keberkahan dan suka cita di bulan Ramadan bersama-sama,” ujar Bagus. (*)

Editor: Galih Pratama

Khoirifa Argisa Putri

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

7 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

7 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

7 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

8 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

9 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

10 hours ago