Simak! Cara Beli Tiket Promo Kereta Cepat Whoosh Online Lewat HP

Simak! Cara Beli Tiket Promo Kereta Cepat Whoosh Online Lewat HP

Jakarta – Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-8, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memberikan ‘kado spesial’ ke masyarakat berupa diskon tarif tiket kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh.

“Halo, Sobat #Whoosh! Dalam rangka HUT KCIC yang ke-8, tarif tiket Kereta Cepat Whoosh didiskon!” tulis KCIC dalam akun resmi Instagram @keretacepat_id dikutip Kamis, 19 Oktober 2023.

KCIC menyampaikan, penetapan diskon harga tiket kereta cepat Whoosh sebesar 50 persen. Artinya, tarif promo kereta cepat saat ini dibanderol Rp150 ribu, dari sebelumnya Rp300 ribu.

Baca juga: Faisal Basri: Utang Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bebani APBN

Tarif promo ini berlaku untuk satu kali perjalanan dan sudah termasuk tarif gratis Kereta Api (KA) Feeder.

Sementara, diskon tarif tiket kereta cepat Whoosh ini berlaku selama 18 Oktober hingga 30 November 2023. Lalu, bagaimana cara pesan tiket promo kereta cepat ini?

Cara Beli Tiket Kereta Cepat

Pesan tiket kereta cepat via website KCIC/istimewa

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membeli tiket kereta cepat Whoosh, salah satu dengan cara online yang bisa diakses mudah cukup melalui handphone (hp).

1. Via Aplikasi Whoosh

  • Download aplikasi Whoosh di HP
  • Registrasi akun
  • Pilih rute dan jadwal keberangkatan
  • Pilih nomor kursi kereta
  • Pilih metode pembayaran
  • QR Code tiket berhasil didapatkan

2. Via Website KCIC

  • Buka https://ticket.kcic.co.id
  • Pemesanan mulai H-7 hingga 1 jam sebelum keberangkatan
  • Pembayaran melalui transfer bank, QRIS, E-Wallet, kartu kredit, dan gerai retail.
  • Penumpang mendapatkan QR code atau kode barcode yang langsung dapat digunakan untuk boarding tanpa perlu menukar tiket fisik di stasiun.
Baca juga: Teknologi Kereta Api Kecepatan Tinggi jadi Era Baru Transportasi di RI

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin, 2 Oktober 2023 lalu, meresmikan kereta cepat Jakarta Bandung atau kini dikenal dengan nama ‘Whoosh’ di Stasiun Halim Jakarta.

Kereta cepat Jakarta Bandung yang memiliki trase sepanjang 142,3 kilometer (km). Dari bentangan jarak tersebut, terdapat empat stasiun pemberhentian kereta cepat Jakarta Bandung. Di antaranya Stasiun Halim, Karawang, Padalatang, dan Tegalluar. Setiap stasiun terintegrasi dengan moda transportasi massal di setiap daerah.

Adapun kecepatan kereta cepat Jakarta Bandung ini diklaim mencapai 350 km/jam. Tak ayal, jarak Jakarta – Bandung mampu dilahap hanya dalam waktu 45 menit saja. (*)

Related Posts

News Update

Top News