Perbankan dan Keuangan

Siasat BCA Digital Gaet Pengguna Anyar Aplikasi blu

Jakarta – PT Bank Digital BCA atau BCA Digital terus menyasar basis pengguna anyar aplikasi mobile blu di 2024. Salah satunya, menghadirkan zona blu x Gofit di Gelora Bung Karno (GBK).

“Kita menargetkan sebanyak mungkin nasabah. Tidak ada angka spesifik, namun terpenting adalah bagaimana blu bisa membantu banyak orang. itu paling penting,” kata Head of Marketing Communications BCA Digital, Duardi Prihandiko, dalam Peresmian Zona blu di GBK, Rabu, 6 Maret 2024.

Saat ini, blu sendiri mencatatkan pertumbuhan nasabah sebesar 53,4 persen, atau mencapai lebih dari 1,7 juta nasabah pada 2023. Di mana, perusahaan sukses meraih laba bersih mencapai Rp46,04 miliar.

Adapun volume transaksi berhasil menembus Rp181,9 triliun sepanjang 2023, atau naik tiga kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Baca juga : blu by BCA Digital Catat Transaksi Rp181 T Sepanjang 2023, Ini Penyokongnya

Peningkatan volume tersebut terlihat dari transaksi transfer yang naik 215 persen, pembayaran menggunakan QRIS yang tumbuh lebih dari 367 persen, dan transaksi top-up e-money yang tumbuh 282 persen.

Di tahun 2024, blu menargetkan pertumbuhan nasabah di kisaran 20 persen secara tahunan. BCA Digital siapkan sejumlah strategi untuk memperluas jangkuan dan ekspansi bisnis.

Zona blu x Gofit GBK

Sebagai the next-generation bank yang mendukung gaya hidup sehat, blu by BCA Digital menginisiasi kolaborasi bersama Gofit sebagai media digital olahraga dan gaya hidup sehat dan Gelora Bung Karno (GBK) sebagai pengelola kawasan untuk mewujudkan zona blu yang berada di jantung kota Jakarta. 

Zona blu dirancang sebagai bentuk komitmen blu by BCA Digital, untuk hadir dan menjadi lebih dekat dengan nasabah, sobatblu. 

Zona blu bukan hanya melengkapi layanan online blu by BCA Digital, tetapi juga memberikan edukasi keuangan secara offline dan menjadi wadah bagi sobatblu dan masyarakat umum untuk bertemu komunitas, bertukar informasi, dan membangun relasi. 

Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati mengatakan, blu by BCA Digital memiliki komitmen agar #SiapJadiPegangan sobatblu dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam mencapai gaya hidup Healthier, Wealthier, dan Happier

Zona blu hadir sebagai tempat berkumpul dan bertukar informasi terkait financial dan membangun relasi bagi para sobatblu. 

Berbeda dengan interaksi online melalui aplikasi blu maupun social media, di zona blu juga bisa melakukan interaksi serta edukasi keuangan secara offline di lokasi strategis.

”Sobat blu dapat praktik mengelola keuangan langsung melalui aplikasi blu,” katanya.

Baca juga: Bayar Cicilan Kendaraan Anti Ribet, blu by BCA Kolaborasi Bareng Bussan Auto Finance

Tentu saja blu by BCA Digital tidak bisa sendiri untuk mewujudkan semua. Untuk itu diwujudkan kolaborasi, dimana blu by BCA Digital, Gofit dan Gelora Bung Karno (GBK) memfasilitasi tempat yang edukatif, menginspirasi, dan menyenangkan untuk dapat mendorong gaya hidup sehat di masyarakat. 

“Zona blu bukan sekadar tempat untuk edukasi dan berolahraga, tetapi juga merupakan ruang kolaborasi yang dapat memberikan banyak inspirasi,” tambah Business Director Gofit Dolly Lesmana.

Menurutnya, pengalaman dengan Zona blu telah membawa semangat hidup sehat yang memotivasi. Pihaknya berharap dapat terus berkolaborasi dalam mendukung gaya hidup sehat di masa depan. (*)

Editor: Galih Pratama

Muhamad Ibrahim

Recent Posts

Duh! Marak Anak Muda Nunggak Paylater hingga Sulit Akses KPR dan Dapat Kerja, Ini Pesan OJK

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa… Read More

2 hours ago

Bibit Edukasi Publik Soal Pasar Modal Lewat Art Jakarta 2024

Jakarta - PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit.id) ikut berpartisipasi dalam Art Jakarta 2024 yang diadakan… Read More

15 hours ago

Jadi Official Banking, Bank Saqu Hadirkan Beragam Hiburan dengan Edukasi Keuangan di Synchronize Festival 2024

Jakarta - Bank Saqu, layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta menegaskan komitmen untuk… Read More

15 hours ago

Prudential Syariah Luncurkan PRUCritical Amanah, Intip Tiga Manfaat Utamanya

Jakarta – PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) meluncurkan produk teranyar yakni PRUCritical Amanah. Asuransi… Read More

16 hours ago

Portal Aksesi OECD Jadi Fondasi untuk Penerapan Birokrasi Berstandar Internasional

Jakarta - Pemerintah mempercepat upaya Indonesia menjadi anggota penuh Organisation for Economic Co-operation and Development… Read More

18 hours ago

8 Perusahaan Asuransi Berada dalam Pengawasan Khusus OJK

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan hingga akhir September 2024 masih terdapat delapan perusahaan… Read More

19 hours ago