Siapkan Capex Rp3,7 Triliun, Ini Fokus Pengembangan Teknologi BRI

Siapkan Capex Rp3,7 Triliun, Ini Fokus Pengembangan Teknologi BRI

Siapkan Capex Rp3,7 Triliun, Ini Fokus Pengembangan Teknologi BRI
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) mengaku terus mengembangkan sektor IT dan digital miliknya untuk dapat melayani nasabahnya dengan baik. Oleh karena itu, BRI juga telah menyiapkan capex miliknya di IT kisaran Rp3,7 triliun pada 2020 atau tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

Direktur Teknologi Informasi dan Operasional Bank BRI Indra Utoyo di Jakarta, Senin 18 November 2019 mengatakan, Capex IT untuk tahun ini hampir sama dan hanya tumbuh di kisaran 3% bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Capex tahun depan itu kira kira hampir mirip, kitakan menjaga di level healty atau hanya naik 3 hingga 4 persen saya rasa dijaga dilevel Rp3,7 triliun paling tumbuh sedikit,” kata Indra

Indra menambahkan, fokus pengembangan IT miliknya pada tahun depan bertumpu pada platform digital banking, big data analytics, serta infrastruktur penunjang layanan bagi nasabah. Tak terkecuali, layanan keamanan data bagi para nasabah yang dinilai sangat penting.

Tak hanya itu, perkembangan fintech juga dirasa sangat penting bagi bank untuk dapat berkolaborasi. Dimana sebelumnya, melaluiBRI Ventures pihaknya terus membangun startup fintech terpilih yang fokus dan kuat pada pembentukan ekosistem.

Bahkan, tak tanggung tanggung BRI sendiri memasang nilai investasi awal melalui BRI Ventures untuk mengembangkan startup fintech terpilih bisa mencapai US$250 juta. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]