Siap-Siap! Mitsubishi XForce Bakal Mengaspal di Seluruh Jalanan Indonesia

Siap-Siap! Mitsubishi XForce Bakal Mengaspal di Seluruh Jalanan Indonesia

Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi mengumumkan compact SUV terbarunya, XForce telah diproduksi dan segera didistribusikan kepada para konsumen di seluruh Indonesia mulai November 2023.

Sebagai langkah awal proses pendistribusian tersebut, MMKSI melakukan penyerahan secara simbolis 50 unit XForce kepada perwakilan diler.

Adapun proses penyerahan unit Xforce dari MMKSI kepada diler dilakukan secara simbolis di area carpool MMKSI yang berada di Kawasan Land B, Greenland International Industrial Center (GIIC), Kota Deltamas, Bekasi, Kamis, 16 November 2023.

“Kami telah melakukan serah terima unit-unit XForce kepada grup diler, dan kami berharap ribuan unit XForce dapat segera mengaspal di jalan-jalan di seluruh Indonesia dalam waktu dekat,” kata Atsushi Kurita, President Director of PT MMSKI.

Sejak memperkenalkan XFC Concept yang merupakan basis dari Mitsubishi XForce, MMKSI telah membuka sistem pre-booking bagi masyarakat yang tertarik model ini.

Kemudian, berlanjut ke peluncuran perdana di dunia, hingga perkenalan di kota-kota besar di Indonesia, MMKSI sudah mengantongi lebih dari 4.000 SPK untuk XForce.

“Pada akhir Oktober, sekarang sudah sampai 4.000 unit, unit itu akan di-delivery sampai akhir tahun ini,” jelasnya.

Baca juga: Mitsubishi XForce Resmi Melantai di GIIAS 2023, Ini Spesifikasi dan Harganya

Target Produksi XForce

Pabrik MMKI telah mempersiapkan line khusus untuk memproduksi XForce, dengan target produksi 5.000 unit per bulan.

Selain pasar dalam negeri, XForce juga akan dipasarkan ke beberapa negara lainnya.
Di antaranya ke negara ASEAN, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan juga Afrika.

Ekspor tersebut rencananya akan dimulai pada Februari 2024 dengan target 3.500 unit per bulan.

Spesifikasi Mitubishi XForce

Takao Kato, President and Chief Executive Officer Mitsubishi Motors mengatakan, Mitsubishi XForce merupakan kendaraan penumpang dengan model compact SUV 5-seater yang dikembangkan khusus untuk wilayah ASEAN.

Compact SUV ini dikembangkan untuk menjawab kebutuhan pengemudi di kawasan ASEAN dan telah melalui uji coba secara berulang di kawasan ini,” ungkap Takao beberapa waktu lalu.

Jika dilihat dari sisi eksterior, Mitsubishi XForce bisa dibilang mirip dengan Mitsubishi XFC Concept yang sebelumnya pernah diperkenalkan di ajang IIMS 2023. Desain eksterior Mitsubishi XForce memiliki desain futuristik, modern, dan tentunya tangguh khas SUV.

Khusus bagian fascia, SUV ini menggunakan bahasa desain dynamic shield. Di mana pada bagian bumper kiri dan kanan diselimuti gril depan yang melambangkan performa powertrain.

Beranjak ke bagian interior, nuansa modern sangat terasa di dalam Mitsubishi XForce. Pada bagian dasboard, SUV ini sudah dibekali dengan layar MID berukuran 8 inci, dan head unit floating berukuran 12,3 inci.

Layar MID tersebut sudah terkoneksi dengan smartphone, Wireless Connectivity, Android Auto dan Apple Carplay.

Mengenai dapur pacu, Mitsubishi XForce dibekali dengan mesin MIVEC 1.500 cc DOHC 16-valve. Adapun sistem penggeraknya adalah FF (Front Engine-Front Wheel Drive) (2WD).

Baca juga: SUV Kompak Kian Menarik, Ini Perbandingan Harga Mitsubishi XForce dan Honda HR-V

Bisa dibilang, mobil SUV ini akan menggunakan sistem penggerak roda depan seperti Mitsubishi Xpander.

Ada empat mode berkendara, yaitu normal, wet, gravel, dan mud. Untuk mode berkendara baru, yakni wet pertama kali diperkenalkan pada kendaraan Mitsubishi Motors.

Harga Mitsubishi XForce

SUV Xforce secara resmi dipasarkan di Indonesia oleh MMKSI dalam dua pilihan varian.

Ada varian Mitsubishi XForce Ultimate CVT dibanderol Rp412.900.000 dan Mitsubishi XForce Exceed CVT seharga Rp379.900.000. Harga tersebut on the road (OTR) Jakarta. (*)

Related Posts

News Update

Top News