Sepanjang 2017, Bank Mandiri Salurkan KUR Rp13,3 Triliun

Sepanjang 2017, Bank Mandiri Salurkan KUR Rp13,3 Triliun

Cari Tambahan Likuiditas, Perbankan Dukung Tax Amnesty Jilid II
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Bank Mandiri) sepanjang tahun 2017 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp13,3 trilun. Angka tersebut tercatat telah melampaui target yang dicanangkan Bank Mandiri sebesar Rp13 triliun.

Senior Vice President Micro Banking Group Bank Mandiri Wawan Setiawan mengungkapkan, target penyaluran KUR Mandiri setiap tahun selalu tercapai.

“Kita sejarahnya setiap tahun KUR selalu tercapai, angkanya juga sama dari tahun lalu dari Rp13 juta tahun ini juga,” ungkap Wawan setelah menghadiri rapat KUR di Kantor Kementrian Koordinator Perekonomian Jakarta, Kamis 4 Januari 2018.

Dari saluran KUR 2017, sebesar Rp2 triliun diserap untuk KUR mikro sedangkan Rp1,3 triliun untuk KUR ritel. bank Mandiri menargetkan, penyaluran KUR pada 2018 naik menjadi Rp14,56 triliun.

Dirinya menyatakan, pihaknya akan terus menggencarkan jumlah jaringan yang berada di daerah. Tak hanya itu, pihaknya juga akan terus meningkatkan jumlah agen.

“Strateginya karena kita miliki jaringan yang luas di sekitar 400 jaringan sehingga permudah kita untuk terus ekspansi,” tukas Wawan.(*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]