News Update

Semester I-2017 J Trust Bank Cetak Laba Rp62,9 Miliar

Jakarta – PT Bank J Trust Indonesia Tbk mencatat, laba bersihnya di sepanjang semester I 2017 sebesar Rp62,9 miliar. Laba bersih ini ditopang oleh pendapatan bunga bersih yang tercatat Rp202,06 miliar, tumbuh 34,23 persen dibandingkan tahun lalu di periode yang sama.

Corporate Secretary J Trust Bank Hasiholan E. Sitorus mengatakan, kinerja positif Perseroan ini tak lepas dari tingginya tingkat kepercayaan nasabah dan para pemangku kepentingan terhadap Perseroan. Hal ini tercermin dari pertumbuhan Dana pihak ketiga (DPK) yang meningkat 11,5 persen menjadi Rp12,44 triliun, dibanding tahun lalu Rp11,15 triliun.

“Peningkatan kinerja juga ditopang oleh keberhasilan manajemen dalam mengelola portofolio kredit yang berkualitas sebagai core business Perseroan, serta program efisiensi yang berdampak pada penurunan biaya operasional,” ujar dia dalam keterangannya, di Jakarta, Kamis, 3 Agustus 2017.

Menurutnya, rasio keuangan Perseroan lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya, antara lain Capital Adequacy Ratio (CAR) dari 13,08 persen menjadi 15,86 persen dan Non Performing Loan (NPL) Gross dari 6,27 persen menjadi 4,69 persen serta Return on Equity (ROE) dari -20,97 persen menjadi 8,44 persen.

“Untuk total aset Perseroan tumbuh sebesar 11,7 persen menjadi Rp15,76 triliun dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp14,11 triliun,” ucapnya.

Manajemen J Trust Bank berkomitmen mengembangkan bisnisnya melalui optimalisasi dan penambahan jaringan kantor, serta pergantian Core Banking System. Pada tahun ini, J Trust Bank berencana akan membuka tiga kantor cabang baru yakni di AEON Mall Cakung (Jakarta), Cikarang (Jawa Barat), dan Balikpapan (Kalimantan Timur).

Pembukaan kantor kas di AEON Mall Cakung dan di kawasan Cikarang merupakan lokasi yang sangat strategis, terutama ditujukan untuk memberikan layanan keuangan kepada industri dan nasabah komunitas warga negara Jepang di kawasan tersebut. Dengan demikian jaringan Kantor Cabang J Trust Bank akan menjadi 45 kantor hingga akhir 2017.

Melalui upaya tersebut, manajemen optimistis J Trust Bank akan mampu dan membukukan kinerja positif dengan pertumbuhan usaha dan keuntungan yang berkelanjutan serta memberikan dampak positif terhadap target pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kami optimistis hingga akhir tahun ini, perseroan dapat meningkatkan penyaluran kredit yang berkualitas, serta mengembangkan berbagai produk berkualitas. Sehingga, kinerja positif pada semester I 2017 dapat terus bertumbuh dan berkesinambungan hingga akhir 2017,” tutup Hasiholan. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Jos! Sarana Global Finance Indonesia Masuk Jajaran Top 20 Financial Institutions Awards 2024

Jakarta - PT Sarana Global Finance Indonesia sukses masuk dalam jajaran “Top 20 Financial Institutions Award 2024”… Read More

59 mins ago

Sri Mulyani soal Muncul Kementerian Baru: Perlu Restrukturisasi Anggaran 2024-2025

Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menghadiri Rapat Koordinasi Restrukturisasi Rencana Kerja dan… Read More

2 hours ago

Survei: 71 Persen Kelas Menengah Senang Belanja di Warung Madura

Jakarta – Survei Inventure 2024 tentang Indonesia Market Outlook 2025 mengungkapkan, sebagian besar kalangan kelas menengah atau… Read More

2 hours ago

Benchmarking Pasar Modal Asing, Pelaku Pasar Modal RI Studi Banding ke Thailand

Jakarta - Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI), Lembaga Standar Profesi Pasar Modal (LSPPM) dan Perkumpulan Profesi… Read More

3 hours ago

Biaya Membuat Paspor Naik per Desember, Cek Rinciannya di Sini!

Jakarta - Pemerintah akan menaikkan biaya permohonan paspor sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 45 Tahun 2024… Read More

3 hours ago

Pinjol Bikin Hidup Gen Z Terpuruk, Dampaknya Susah Cari Kerja hingga Blacklist KPR

Jakarta – Layanan pinjaman online (pinjol) kian populer di kalangan Gen Z. Sayangnya, layanan satu… Read More

4 hours ago