Info Anda

Semarakan HUT RI ke-78, GMCO UGM dan PSM UGM Gelar Konser Kemerdekaan

Jakarta – Beragam cara dilakukan dalam menyemarakan Hari Kemerdekaan, salah satunya yang dilakukan oleh Gadjah Mada Chamber Orchestra (GMCO) dan Paduan Suara SV UGM menggelar konser kemerdekaan HUT RI ke-78 Tahun 2023.

Konser kemerdekaan yang akan digelar pada Rabu, 30 Agustus 2023 di Gadjah Mada University Club, Room Bulaksumur, menghadirkan sederet bintang tamu ternama. 

Ketua Departemen Ekonomika dan Bisnis Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada Dr. Anggito Abimanyu, M.Sc mengatakan, perhelatan konser kemerdekaan bertujuan untuk merayakan kemerdekaan RI ke-78.

Baca juga: Menuju Indonesia Emas 2045, Ini Tantangan yang Harus Dihadapi

Ia mengatakan, sederet bintang tamu akan turut meramaikan konser kemerdekaan tersebut, antara lain Aracely Evina, Angelicha Febyola, Rachmat Zia dan juga Afriza Animawan.

“Menariknya, konser kemerdekaan tersebut akan turut dimeriahkan dengan penampilan dari Rektor UGM Prof. dr. Ova Emilia, Ph.D (vokalis), Prof. Adi Utarini (pianis) dan Brian Prasetyoadi (vokalis Jikustik, alumni UGM),” katanya, kepada Infobanknews, Senin, 17 Juli 2023.

Konser kemerdekaan HUT RI ke-78 Tahun 2023 yang digelar Gadjah Mada Chamber Orchestra (GMCO) dan Paduan Suara SV UGM, akan dihadiri sebanyak 300 hadirin yang berasal dari pimpinan UGM, kalangan Akademisi dan mahasiswa.

Nantinya, para hadirin akan disuguhkan dengan berbagai genre music berbeda, mulai dari lagu-lagu nasional, lagu daerah dan lagu-lagu insipirasi dalam komposisi orchestra dan paduan suara mahasiswa.

“Kami harap konser ini berjalan lancar dan membangun kesadaran akan pentingnya makna kemerdekaan dan generasi muda menuju ke Indonesia Emas 2045,” pungkasnya.

Diketahui, untuk bisa menikmati konser satu, masyarakat bisa membeli tiket melalui Official Account Line @430qeygy, dengan memberikan donasi sebesar Rp150 ribu untuk umum dan Rp100 ribu untuk kategori mahasiswa dan pelajar. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Muhamad Ibrahim

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

7 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

8 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

8 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

8 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

9 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

10 hours ago