News Update

Semarak Delapan Windu, BCA Hadirkan Solusi Pembiayaan Mudah bagi UMKM

Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang tahun ini genap berusia 64 tahun tidak pernah putus memberikan nilai tambah bagi nasabah, salah satunya melalui gelaran BCA Expoversary. Pada gelaran kali ini, BCA memberikan program spesial bagi pelaku bisnis UMKM yang ada di Indonesia.

Sama seperti penyenggaraan tahun sebelumnya, BCA Expoversary yang diadakan secara virtual kali ini memiliki #TradisiBCA yang adalah penawaran promo menarik dan suku bunga spesial untuk nasabah. BCA Expoversary online ini dapat dikunjungi melalui laman website www.expo.bca.co.id.

“Kami melihat peluang ini sebagai momentum yang tepat untuk mendukung sektor industri UMKM dalam mengembangkan bisnis di tengah geliat ekonomi saat ini. BCA telah menyiapkan penawaran terbaik bagi UMKM dengan suku bunga spesial HUT BCA,” ujar Freddy Iman selaku EVP Commercial & SME Business BCA.

Beberapa program yang ditawarkan untuk UMKM antara lain Kredit Investasi Gudang & Tempat Usaha, Kredit Investasi Developer Kerjasama, Kredit Modal Kerja, Kredit Usaha Rakyat (KUR), dan Kredit Environmental, Social & Governance (ESG).

“Kredit ESG merupakan solusi terbaru dari BCA. Hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan BCA kepada calon debitur yang menerapkan prinsip keuangan berkelanjutan dalam bisnisnya, dengan menyelaraskan kepentingan ekonomi, sosial, dan lingkungan hidup,” ucap Freddy. 

Satu hal menarik adalah adanya bunga spesial untuk Kredit Investasi mulai 5,58% dan bunga Kredit Modal Kerja khusus bagi pelaku UMKM. Penawaran istimewa ini dapat dinikmati pelaku UMKM yang menenuhi  persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Lebih lanjut Freddy mengatakan bahwa periode penawaran program istimewa ini hanya berlaku hingga 31 Mei 2021.

Pada periode penyelenggaraan BCA Expoversary Online 2021, nasabah dapat mengajukan kredit secara online di expo.bca.co.id pada booth Solusi Pembiayaan & UMKM atau melalui www.bca.co.id/apply-online/kredit-usaha yang akan tetap berfungsi saat rangkaian expo virtual telah berakhir. Nasabah yang mengajukan kredit secara online akan mendapatkan tambahan diskon biaya administrasi sebesar 68% hingga Rp2 juta.

Sebagai tambahan informasi, per Desember 2020, BCA telah menyalurkan kredit kepada sektor UMKM sebesar Rp77,17 triliun. Jumlah ini masih terus bertambah seiring dukungan BCA terhadap UMKM serta animo yang masih tinggi bagi pelaku UMKM untuk mengajukan fasilitas kredit.

“Tak ketinggalan, di rangkaian BCA Expoversary Online 2021 juga dimeriahkan dengan berbagai webinar inspiratif bersama dengan narasumber yang berpengalaman di bidangnya. Bagi masyarakat yang sedang mencari inspirasi bisnis dan ingin memahami skema pengajuan kredit di BCA dapat mengikuti sesi webinar tersebut. Semoga kehadiran program ini dapat memupuk harapan bagi UMKM untuk mengembangkan bisnis yang lebih cemerlang,” pungkas Freddy. (*) Steven

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Emiten Ritel Mitra10 (CSAP) Umumkan Kerja Sama dengan Paper.id, Ini Sederet Keuntungannya

Jakarta - PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) sebagai emiten yang bergerak di bidang ritel… Read More

10 mins ago

Hingga September 2024, Penyaluran KUR Bank Mandiri Tembus Rp32,20 Triliun

Jakarta - Bank Mandiri mencatat hingga akhir September 2024 realisasi penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR)… Read More

48 mins ago

Kemenkeu Gali Potensi Keuangan Publik Islam untuk Perekonomian RI

Jakarta – Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Febrio Kacaribu menyatakan pemerintah akan memanfaatkan potensi keuangan publik Islam… Read More

51 mins ago

KemenKopUKM Tekankan Pentingnya Inovasi Pembiayaan bagi UMKM

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) berkomitmen mendukung pertumbuhan usaha tak hanya di kelas… Read More

2 hours ago

ANZ dan Keluarga Gunawan bakal Lepas Saham Kendali di Panin Bank

JAKARTA – Bank asal Australia, ANZ dan keluarga Gunawan, pendiri Panin Group tengah mempertimbangkan untuk… Read More

3 hours ago

IFG Progress: Biaya Kesehatan Naik, Tantangan Pengelolaan Risiko di Asuransi

Jakarta – Hasil riset lembaga think tank Indonesia Financial Group (IFG), IFG Progress menunjukkan bahwa… Read More

3 hours ago