Selain Ms. Marvel, Para Superhero Ini Juga Ternyata Seorang Muslim

Selain Ms. Marvel, Para Superhero Ini Juga Ternyata Seorang Muslim

Marvel
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Marvel Studio untuk pertama kalinya memperkenalkan superhero dari jagad sinemanya yang beragama Islam. Kali ini tokoh utamanya merupakan seorang perempuan muda berdarah Pakistan-Amerika yang tinggal di New Jersey. Remaja bernama Kamala Khan yang diperankan oleh Imam Vellani dikenal dengan nama Ms. Marvel dan memiliki kekuatan super berupa tubuh yang fleksibel. Serial Ms. Marvel akan segera tayang di Disney + Hotstar dalam 8 episode.

Selain Ms. Marvel ternyata ada beberapa tokoh superhero lainnya yang juga seorang muslim. Meski belum mendapat eksposur seperti Ms. Marvel tokoh-tokoh ini juga sudah eksis dalam komik. Berikut adalah sosok superhero muslim selain Ms. Marvel.

1. Sooraya Qadir
Sooraya merupakan mutan dengan kekuatan mengubah dirinya menjadi butiran hingga badai pasir. Lahir di Afghanistan, Sooraya bergabung dengan sekolah X-Men dan menetap di Xavier Institute for Higher Learning.

2. Josiah al hajj Saddiq.
Josiah memiliki kemampuan yang mirip dengan Captain America yaitu bisa beradaptasi dengan super soldier serum. Kemampuannya ini ia miliki dari garis keturunan keluarganya.

3. Faiza Hussain
Faiza adalah seorang dokter perempuan berdarah Inggris-Pakistan yang bekerja di ruang gawat darurat rumah sakit London. Faiza memiliki kemampuan membongkar pasang tubuh manusia.

4. Simon Baz
Simon Baz yang juga dikenal sebagai Green Lantern merupakan seorang imigran keturunan Lebanon-Amerika yang tinggal di Dearborn, Detroit. Simon menjadi anggota pertama Green Lantern Corps yang memiliki darah Timur Tengah.

5. Bilal Asselah
Bilal merupakan pria keturunan Perancis-Aljazair yang dikenal dengan sebutan Nightrunner. Uniknya, Bilal mengenakan lambang kelelawar pada kostumnya sehingga ia dijuluki sebagai Batman-nya Paris.(*) Annisa Luthfiani.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]