Segera Melantai di Bursa, Techno9 Gelar Bookbuilding

Segera Melantai di Bursa, Techno9 Gelar Bookbuilding

Saham BTN Masih Prospektif Untuk Dikoleksi
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Dalam rangka mendorong perusahaan untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI), OJK telah melakukan sejumlah relaksasi. Hal ini dimanfaatkan oleh PT Techno9 Indonesia Tbk untuk mengambil relaksasi, dan saat ini merupakan saat yang tepat bagi PT Techno9 Indonesia Tbk untuk melakukan proses bookbuilding atau penawaran awal saham yang berlangsung pada 14 -17 November 2022.

Dalam penawaran tersebut Perseroan menjual sebanyak banyaknya 432 juta saham atas nama atau 20,03% dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan setelah Penawaran Umum Perdana Saham dengan nilai nominal Rp10,-.

Techno9 membanderol harga penawaran di kisaran harga Rp70-90 setiap saham. Jumlah dana yang diharapkan dapat dihimpun dari penawaran umum perdana saham  ini sebanyak-banyaknya sebesar Rp30,24 miliar sampai dengan Rp38,88 miliar.

Seluruh dana yang diperoleh dari IPO setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, akan digunakan sekitar 52,66% sebagai modal kerja perseroan guna mendukung pengembangan kegiatan usaha seperti pembelian barang dagangan dan persediaan barang, biaya penyelenggaraan pelatihan, maupun operasional kantor.

Sekitar 32,09% akan digunakan untuk pembukaan sebanyak kurang lebih 19 service point beserta sarana pendukungnya yang tersebar di Jawa, Sumatra, Sulawesi, dan Kalimantan. Kemudian, sekitar 15,25% akan digunakan untuk pembelian gudang penyimpanan (ruang stok barang) serta sebagai ruang penunjang operasional. 

PT Techno9 Indonesia merupakan perusahan yang sehat dan sedang berkembang, sehingga di tengah persaingan usaha yang ketat, Perseroan mampu menciptakan pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan. 

Perusahaan yang berdiri pada tahun 2010 itu bergerak di bidang kegiatan usaha perdagangan komputer dan perlengkapannya. Perseroan juga memiliki layanan one stop solution kepada para pelanggan, mulai dari tahap konsultasi produk, pemasangan, sampai dengan perawatan serta perbaikan (maintenance) secara berkala atau rutin kepada Pelanggan. Produk dan jasa yang ditawarkan Perseroan kepada pelanggan antara lain IT Managed Service, IT Infrastructure, Cabling solutions dan surveillance solutions.

Di tengah persaingan usaha yang ketat di bidang penyedia solusi teknologi informasi Techno9 Indonesia mampu menembus persaingan tersebut yang telah dibuktikan dengan pertumbuhan performa.

“Manajemen yang berpengalaman selama lebih dari 15 tahun telah mampu memahami seluk beluk pasar serta perilaku konsumen sehingga Perseroan dapat menyusun strategi penjualan dan pemasaran produk dan jasa yang tepat efektif dan efisien,” ujar Direktur IT Techno9 Indonesia Irwan Dharma dalam keterangannya dikutip 16 November 2022.

Di awal pertumbuhan, penjualan perangkat keras menjadi kontributor tertinggi. Sebagai upaya untuk mengoptimalkan pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan Techno9 Indonesia akan meluncurkan aplikasi Kesehatan dan aplikasi Pendidikan. “Meningkatnya teknologi di era globalisasi yang serba modern ini bisa kita terapkan pada dunia pendidikan sebagai fasilitas lebih dan serba canggih untuk memperlancar proses pembelajaran yang disampaikan. Disini pentingnya teknologi untuk selalu diikuti perkembangannya,” ucapnya.

Menurutnya, menggabungkan antara dunia pendidikan dengan dunia teknologi memang dapat memberikan hasil yang sangat optimal jika diaplikasikan secara tepat. Maka perlu adanya penyesuaian terhadap perkembangan jaman untuk bisa diaplikasikan pada dunia pendidikan dan menghasilkan proses belajar yang lebih efektif dan mudah tentunya. Dengan memanfaatkan aplikasi edukasi yang tepat maka tentunya  akan merasakan berbagai kemudahan serta keuntungan bagi guru, siswa dan orangtua untuk bisa memaksimalkan tujuan pendidikan yang telah ditentukan.

Penggunaan teknologi terbukti dapat meningkatkan minat belajar anak karena tampilan yang lebih menarik sehingga akan terhindar dari rasa jenuh selama mengikuti pelajaran. Saat ini di Indonesia yang sebagian besar sekolah masih belum menggunakan teknologi dalam pendidikan merupakan peluang dan ceruk pasar yang besar bagi Techno9 dalam mengembangkan usahanya.

Irwan mengatakan bahwa sistem operasional aplikasi Pendidikan yang akan diluncurkan ini dibuat mudah dan sederhana, sehingga tidak menyulitkan pengguna dalam mengakses fitur-fitur yang ada didalamnya. Kelebihan aplikasi Pendidikan yang akan diluncurkan oleh Techno9 ini memiliki keunggulan yaitu sudah terintegrasi antara system keuangan, akuntansi dan lain-lain. Saat ini Techno9 sudah mulai melakukan pemasaran, meski aplikasi tersebut akan diluncurkan pada 2023. 

Seperti halnya dengan aplikasi kesehatan, aplikasi Pendidikan juga dijual secara paket antara hardware dan pemeliharaan. Sistem pembayaran juga sama dengan aplikasi Kesehatan yaitu dihitung perjumlah siswa di awal tahun ajaran, hal ini tentunya akan meringankan Lembaga Pendidikan dalam hal pembayaran.

Irwan optimistis bahwa aplikasi yang akan diluncurkan tersebut akan memiliki prospek yang baik karena bidang Kesehatan dan Pendidikan adalah dua hal yang paling penting dalam pembentukan manusia yang berkualitas. “Apalagi Pemerintah telah memberikan anggaran yang besar terhadap bidang kesehatan dan Pendidikan,” tutup Irwan. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]